Danrem 091/ASN, HUT ke-19 IKAPAKARTI Tingkatkan Semangat Kebersamaan dan Persatuan yang Kokoh

SAMARINDA.INFODESANEWS – Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Dendi Suryadi, SH, MH hadiri acara HUT ke-19 IKAPAKARTI bertempat di halaman parkir Gor Kadrie Oning Jl. Wahid Hasyim Samarinda, Sabtu (16/7/2022) pukul 20.18 Wita.

HUT ke-19 Ikapakarti Kaltim mengusung konsep gelar UMKM dan Seni Budaya, sehingga diharap hal tersebut menjadi momen geliat UMKM di Kaltim. Kegiatan ini juga ada Pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Anom Dwijo Kangko sampai besok pagi pukul 04.00 Wita.

Sambutan Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. mengucapkan selamat HUT ke-19 IKAPAKARTI Kaltim. Semoga semakin berumur menanjak dewasa, salah satu paguyuban masyarakat Jawa di Kaltim ini tetap eksis, maju dan jaya, serta dapat berkontribusi positif untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saya merasa bangga dan berbahagia karena saat ini Keluarga Besar hadir bersama dengan dapat IKAPAKARTI dan masyarakat Jawa di Kota Samarinda dan di Provinsi Kaltim pada umumnya, yang pada hari ini bersama-sama merayakan HUT ke-19 IKAPAKARTI.

Semoga dengan HUT ke-19 ini akan memperkuat dan mempererat hubungan tali silaturrahmi diantara sesama anggota IKAPAKARTI maupun dengan sesama Keluaraga Besar Masyarakat Kaltim lainnya yang multi etnis, beragam agama dan adat istiadatnya.

Warga masyarakat Jawa di Kaltim saat ini mendominasi jumlah penduduk Kaltim. Dari 3,8 juta jiwa, lebih kurang 30 persen adalah orang Jawa. Kemudian Bugis, Banjar Dayak dan Kutai. Namun demikian kita bersyukur orang Jawa di Kaltim umumnya adalah pekerja keras dan produktif di lapangan usaha pertanian dalam arti luas, perdagangan dan pegawai pemerintah. Salah satunya adalah Saudara H. Rusmadi Wongso yang sukses menjadi Wakil Walikota Samarinda, dan sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim.

Saya berharap Keluarga Besar IKAPAKARTI turut memperkokoh persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat Kaltim. Ciptakan dan dukung Kaltim yang aman dan damai. Bersama kita membangun Kaltim-Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama, di manapun kita berada. Wong Jowo Iku Atine Apik Ora Gelem Nggole Musuh. Artinya Orang Jawa Itu Hatinya Baik Tidak Suka Mencari Musuh.

Saya juga mengingatkan, Pemilu Serentak 2024 sudah semakin dekat untuk memilih Presiden, Wakil Rakyat dan Kepala Daerah. Pilihan kita mungkin ada yang berbeda, tapi satu tujuan kita adalah menyukseskan Pesta Demokrasi tersebut, sehingga terpilih Presiden, Wakil Rakyat dan Kepala Daerah yang berkualitas sesuai keinginan kita bersama.

“Korem 091/ASN dan secara pribadi saya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-19 untuk paguyuban Ikapakarti, mudah-mudahan Ikapakarti dapat menebarkan manfaat bagi seluruh warga Jawi di Bumi Kalimantan Timur ini,” ucap Danrem 091/ASN.

Sebagai organisasi paguyuban, kata Danrem, harus betul-betul diarahkan pada kegiatan pemberdayaan masyarakat dan pelestarian kultur budaya, sehingga menjadi sebuah kohesivitas sosial yang dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan yang kokoh.(Mur)*

Berita Terkait

Baca Juga