Danrem 091/ASN Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama di Kaltim

NASIONAL258 Dilihat

SAMARINDA.INFODESANEWS — Komandan Korem (Danrem) 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si. memimpin Sidang Parade Calon Tamtama  Reguler PK TNI AD Gelombang II TA. 2020, di Korem 091/ASN di Samarinda, Jum’at (23/10/2020).

Parade Pemilihan Calon Tamtama Reguler PK TNI AD Gelombang II TA 2020 ditingkat Panitia Daerah yang akan diikuti oleh 157 orang, merupakan salah satu proses dalam memilih calon Tamtama yang telah memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pengecekan awal, yang meliputi aspek administrasi, kesehatan dan jasmani.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.I.P.,M.Si.dalam sambutannya mengatakan “Kegiatan penerimaan Tamtama Regular PK TNI AD Gelombang II TA 2020, merupakan salah satu kegiatan di bidang penyediaan tenaga manusia dalam program pembangunan kekuatan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang Solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan dicintai rakyat”..

Hasil dari kegiatan penerimaan Calon Tamtama Reguler PK TNI AD Gelombang II TA 2020 ini, secara kuantitas maupun kualitas, akan berpengaruh langsung terhadap pembangunan kekuatan TNI AD pada umumnya dan Kodam VI/ Mulawarman pada khususnya.

Oleh karena itu, didalam setiap proses penerimaan calon prajurit harus direncanakan dan dilaksanakan secara baik, melalui tahap penyeleksian yang dilakukan secara  ketat, dengan tetap mempertimbangkan aspek kualitas sumber daya manusia agar diperoleh hasil  yang diharapkan.

Selanjutnya calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, psikologi dan mental ideologi yang akan dilaksanakan di Rindam VI/ Mulawarman.

Danrem juga mengingatkan, “Sekali lagi saya mengingatkan di dalam menentukan kelulusan calon, agar tetap berpedoman kepada norma dan aturan yang telah ditentukan, karena hasil pemilihan calon Tamtama Reguler PK TNI AD Gelombang II TA 2020 akan di pertanggungjawabkan oleh tim seleksi atau penguji dikemudian hari.

Di akhir sambutan Danrem juga memberikan penekanan diantaranya :

Pertama, Jangan menganggap kegiatan ini merupakan hal yang bersifat rutinitas, pedomani dan pegang teguh norma serta aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan dan akuntabel agar nantinya diperoleh Calon Tamtama Reguler PK TNI AD Gelombang II TA 2020 yang memiliki kualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani.

Kedua, setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit hendaknya disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, agar tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Ketiga, Jangan ada yang menjadi calo dan meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini, apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

Keempat, sadari bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan personel   TNI AD, oleh sebab itu, laksanakan seleksi dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI AD.

Di ketahui Calon Tamtama yang terpilih pada pelaksanaan parade hari ini akan mengikuti pemeriksaan dan pengujian tingkat pusat di Dodikjur Rindam VI/Mulawarman (Mlw).

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga