Desa Jatimulyo Dan Desa Way Huwi Gelar Musdes RKPDesa Tahun 2021

INFODESA314 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Desa Jatimulyo dan desa way Hui Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, targetkan di tahun 2021 pembangunan infrastruktur berupa peningkatan jalan Rabat beton dan pemasangan paving blok dapat di realisasikan.

Hal tersebut disampaikan oleh dua Kepala Desa di Kecamatan Jatiagung pada saat Musyawarah Desa Perencanaan RKPDesa tahun 2021, yang dilaksanakan di Desanya masing-masing. Jum, at (17/7 /2020)

Kepala Desa Jatimulyo Sumardi mengatakan ditahun 2020 ini ada beberapa item pembangunan yang tidak terealisasi karena adanya perubahan pengalokasian anggaran yang sudah di tetapkan dalam RAB.

“Tidak terealisasi nya sejumlah pembangun di Desa akibat adanya perubahan anggaran Dana Desa yang dialihkan untuk percepatan penanganan Covid-19.” kata dia.

Ditempat terpisah Kepala Desa Way Huwi, Mugihanto mengatakan musyawarah desa ini dilakukan untuk ketranparansian penggunaan Dana Desa.
“Saya berharap kepada masyarakat agar memaklumi dengan adanya beberapa item pembangunan yang belum dapat di laksanakan pada tahun 2020 ini.”kata Mughianto dalam sambutannya saat membuka Musdes yang di Aula desa setempat.

Menurutnya dengan adanya Mus ini diharapkan kepada masyarakat dapat meberikan usulan-usulan yang nantinya di bawa dalam Musyawarah tingkat Kecamatan.
“Kami berharap apapun hasil musyawarah ini dapat kita jadikan usulan yang nantinya dapat di realisasikan.”ujarnya.

Diketahui Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Perencanaan RKPDesa tahun 2021 itu turut hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan aparatur desa serta sejumlah perwakilan masyarakat desa setempat. (Ronald)

Berita Terkait

Baca Juga