Desa Rantau Minyak Kecamatan Candipuro Rampungkan Pembangunan Desa Tahun 2018

INFODESA419 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Desa Rantau Minyak Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, yang terdiri dari 4 Dusun melaksanakan Pembangunan di sejumlah titik dengan menggunakan Dana Desa (DD ) Tahun 2018.

Kepala Desa Rantau Minyak, Wartono mengatakan kita telah melaksanakan Pembangunan infrastruktur berupa jalan rigid beton yang menghubungkan antar dusun. di dua Dusun yakni Dusun 2 dan Dusun 4 sepanjang 1.324 meter

“Selain Pembangunan infrastruktur berupa rigid  beton dan 4 Titik gorong-gorong di dua Dusun serta drainase, Desa Rantau Minyak juga merehab Balai Desa dan Pagar dengan Total Anggaran Sebesar 642.904.225 juta. dari semua pembangunan fisik. “kata dia pada Infodesanews.com, saat di temui di ruang kerjanya. Selasa (4/12)

Sedangkan untuk pengerjaanya sendiri kita kerjakan secara padat karya dengan pemberdayaan masyarakat sekitar.” kata dia lagi.

Wartono menjelaskan dengan bergulirnya ADD dan DD tahun ini, desa tidak hanya untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur, melainkan juga untuk pemberdayaan dan pembinaan masyarakat. guna meningkatkan s

umber daya manusia,

“Pelaksanaan pembangunan infrastruktur dengan menggunakan DD untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, ia meminta masyarakat ikut menjaga dan merawat infrastruktur yang sudah ada. “Mari kita sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang ada. Pungkas Wartono.  (Sg/bmb)

Berita Terkait

Baca Juga