Desa Seloretno Tanggap Covid-19 Dengan Melakukan Penyemprotan Disinfektan

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Akibat merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) di sejumlah daerah di Indonesia membuat semua kalangan mengantisipasi penyebaran virus tersebut dengan melakukan sosialisasi dan penyemprotan di ruang publik.

Seperti halnya yang dilakukan pemerintahan desa Seloretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, melakukan penyemprotan di tempat tempat fasilitas umum dengan menggunakan cairan Disenfektan untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Kepala desa Seloretno, Ahmad Subari mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk desa tanggap guna antisipasi dan memutus mata rantai Penyebaran Covid-19.

“Oleh karena saya meminta semua masyarakat mematuhi himbauan pemerintah, agar tidak keluar rumah dan hindari kerumunan dari banyak orang serta biasakan pola hidup sehat atau Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
dengan cara cuci tangan dengan sabun dan mengunakan air bersih yang mengalir, ” kata dia.

Sementara itu Babinsa Desa Seloretno, Sertu Zulkarnaen mengatakan penyemprotan Disinfektan ini kita lakukan di fasilitas umum yang sering di kunjungi seperti Kantor Desa, tempat tempat ibadah Masjid dan Sekolahan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Seloretno khususnya dan masyarakat luas pada umumnya agar dapat menghindari perkumpulan yang melibatkan banyak orang, karena itu salah satu untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang saat ini sedang menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah.” ungkapnya.

KUPT PRI Sidomulyo Dr Rocky Sihombing, juga mengingatkan untuk tenaga relawan yang melakukan penyemprotan agar mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam bekerja.
“Ya harus standar yang di sarankan untuk melakukan penyemprotan, harus memakai pelindung, seperti masker, kacamata dan mengunakan pelindung badan seperti mantel,”

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga turut hadir KUPT PRI Sidomulyo Dr Rocky Sihombing, Kapolsek Sidomulyo Iptu Eddy Iskandar. ikut memberikan arahan dan edukasi terkait bahayanya Covid-19. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga