Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Gelar Musrenbangdes

INFODESA27 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan   melaksanakan Musrenbangdes,jum,at (15/12)

Musrenbangdes yang berlangsung di balai Desa setempat  dan di hadiri oleh Camat Sidomulyo Afendi dalam hal ini yang wakili oleh Sekcam, seluruh aparatur Desa setempat, TP PKK, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa ,Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta tamu undangan.

Kepala Desa Sidodadi Rahmat Witoto mengatakan bahwa Musrenbangdes yang kita lakukan ini seharusnya kita laksanakan di tahun 2018, namun untuk mempercepat usulan di masing-masing Dusun yang sebelumnya di setiap dusun sudah melaksanakan Musawarah Dusun (Musdus)

“Karna Musrenbangdes ini kita laksanakan untuk menindaklanjuti hasil dari Musdus yang di laksanakan di sitap masing-masing dusun dan dibahas di Musrenbangdes, hasil dari Musrenbangdes akan kita bawa ke Musrenbangcam untuk di usulkan yang akan di danai oleh APBD selain Anggaran Dana Desa di Tahun 2019.”ujarnya.

Dijelaskan, Musrenbangdes hari ini telah menampung aspirasi, usulan-usulan dari warga yang di usulkan melalui masing-masing Kadus, bahwa Pembangunan insfratruktur Jalan, yang sebelumnya akan di laksanakan pada 2018 yang mengunakan Dana Desa (DD) dengan Rigid Beton namun mengingat banyaknya permintaan dan usulan masarakat mulalui Musdus untuk perubahan pelaksanaan pembangunan dari Rigid Beton menjadi Lapen.hal ini atas kesepakatan warga dan seluruh Kadus.”ungkapnya.

Sementara itu salah satu kepala Dusun mengatakan usulan ini merupakan hasil kesepakatan dari 8 dusun yang ada di wilayah Desa Sidodadi, mengingat banyaknya pembangunan infrastruktur Jalan di Desa dengan panjang 22 kilo yang harus kita kerjakan.

“Kalau pembangunan Jalan sepanjang 22 kilo kita laksanakan dengan Rigid Beton semuah sampai Kapan warga yang lain akan merasakan Pemerataan pembangunan di Desa. sedangkan kalo Rigid Beton hanya menghasilkan pemembangun Jalan sepanjang 1 kilo.

“Jadi dengan adanya berbagai aspirasi serta ususulan dari warga untuk pengerjaan infrastruktur di Tahun 2018 ini, diharapkan dapat di realisasi dari Rigid Beton ke Lapen ini semuah untuk Pemerataan pembangunan di Desa agar lebih cepat dirasakan oleh semuah warga.”pungkasnya. ( SG )