Dewan Ambalan SMAN 1 Gabus Grobogan Dilantik

PENDIDIKAN37 Dilihat

GROBOGAN, Infodesanews.com-Bertempat di Halaman SMA Negeri 1 Gabus, Jum’at tanggal 6 Oktober 2017 dilaksanakan Pelantikan Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Dewan Ambalan RA. Kartini Gugusdepan Grobogan 12.113 – 12.114 yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Gabus untuk masa bakti 2017-2018.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut pelaksanaan Musyawarah Ambalan yang digelar pada tanggal 22 September 2017 yang lalu, dimana Diky Pratama terpilih sebagai Pradana Putra dan Pingki Andriani sebagai Pradana Putri.

Dihadapan pengurus yang dilantik, Ketua Gugus depan Kak Didik Suminar menyampaikan bahwa menjadi pengurus Dewan Ambalan itu adalah sebuah tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Dewan Ambalan harus saling bersinergi untuk dapat mengelola ambalan dengan baik sehingga kegiatan Kepramukaan di ambalan ini dapat berjalan dengan baik, terprogram, terencana dan terukur.

Ditegaskan Kak Didik dihadapan Dewan Ambalan yang baru bahwa program kerja yang telah disusun dalam Musyawarah Ambalan untuk dapat dilaksanakan dengan selalu berkoordinasi dengan pembina Gugus depan.

“Melaksanakan tugas menjadi Dewan Ambalan harus diniati dengan hati yang ikhlas dan kesungguhan, jadikan kegiatan Kepramukaan di Ambalan Ki Hajar Dewantara dan RA. Kartini yang berpangkalan di SMA Negeri 1 Gabus ini menjadi kegiatan yang menarik dan menyenangkan dan mengandung unsur-unsur pendidikan sehingga diminati oleh siswa, Jadilah kader Gerakan Pramuka yang tangguh dan berakhlak mulia” tutur Kak Didik Suminar. (Humas)