Di Bulan Muharram, Ustadz Puji Sartono Ajak Umat Muslim Banyak -Banyak Baca Istighfar

INFODESA149 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bulan Muharram sebagai bulan pertama dalam kalender Tahun Hijriah. Seperti yang disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW, di bulan Muharram salah satu ibadah yang bernilai pahala besar adalah menyantuni anak-anak Yatim.

Hal tersebut disampaikan Ustadz H Puji Sartono yang juga anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung dalam tausiyahnya pada kegiatan Gebyar Sholawat dan Santunan Yatim Piatu yang dipusatkan di Dusun 6 Desa Marga Agung Kecamatan Jatiagung, Minggu malam (7/8/2022)

Dalam tausiyahnya ustadz Puji juga mengajak umat muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Dengan di peringatinya tahun baru 1444  hijriah ini insya Allah Keimanan kita semakin bertambah kuat dan perbanyak amal amalan ibadah kita baik yang wajib maupun yang sunnah semakin di tingkatkan , sesama ummat hidup rukun saling bantu dan juga lebih ditingkatkan lagi ibadah kita terhadap Alloh Swt dengan di dasari ke ikhlasan kita karna Alloh Swt.”ucapnya

Dibalik hikmah peringati tahun baru hijriah bertepatan dengan 10 Muharam ini ibadah kita lebih di tingkatkan lagi , mumpung kita masih di beri kesempatan hidup di berikan kenikmatan sehat lahir dan batin agar kita selalu bersyukur atas nikmat yang di berikan kepada kita maka semakin kita banyak bersyukur kepadanya maka Alloh akan melipat gandakan kepada hamba hambanya.

“Maka dari itu perbanyak sholawat , perbanyak istigpar perbanyak dzikir untuk mengingat Alloh agar kita selamat di dunya wal akhiroh dan mendapat sapa’at dan ampunan kelak nanti di akhirat , ” katanya .

Kegiatan yang dipusatkan di halaman kediaman Ponijan itu mengangkat tema “Dengan Semangat Tahun Baru Hijriah Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah dan Kepedulian Sosial Antar Sesama” itu dihadiri, anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS, M Akyas,Kepala Desa, dan para tokoh agama,tokoh masyarakat serta para donatur dan para tamu undangan.

Ketua panitia pelaksana kegiatan, Suger Pamuji mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan setiap tanggal 10 Muharram setiap tahunnya.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat menyantuni 10 orang anak-anak yatim. Ini semua terlaksana berkat kerja sama kelompok pengajian Masjid Nurul Iman, tentunya tak lepas juga dukungan para tokoh agama dan masyarakat Dusun 6 ini.”kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Marga Agung Suharno mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan tersebut.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.”ungkapnya.

Suharno juga mengajak untuk menjadikan bulan Muharram ini sebagai momentum penting dalam membuka buku baru dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi masyarakat seperti salah satunya dengan menyantuni Anak Yatim. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga