Di Guyur Hujan Deras, Tanggul Jembatan Penghubung Dua Desa Ambrol

INFODESA43 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com – Jembatan penghubung antara Desa Dolopo dan Desa Doho akses jalannya untuk sementara di tutup tidak bisa dilalui menyusul bencana tanah longsor yang menerjang tanggul jembatan Desa Doho Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun.

Sebagai penanganan awal, agar akses lalu lintas warga tetap lancar, Anggota Kodim 0803 Madiun, Polres Madiun, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Masyarakat Bersama sama kerja bhakti membuat tanggul sementara agar jalan bisa dilalui. Kamis(16/11)

Komandan Ramil 12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin mengatakan “Hujan deras kemarin siang pukul 12.30 wib sampek sore yang melanda Kecamatan Dolopo, mengakibatkan bencana tanah longsor. Akibatnya tanah turun ke bawah terbawa aliran air hujan yang turun ke sungai, akhirnya longsor dan membuat tanggul jebol.”tegasnya

“Padahal jembatan ini merupakan satu – satunya jalan penghubung antara Desa Doho dan Desa Dolopo, untuk sementara kita masih membuat tanggul darurat agar jembatan bisa dilewati dan aktifitas warga bisa normal” pungkasnya.

Nampak hadir Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Arm Khoirudin, Camat Dolopo diwakili Sekcam Hadi Purnomo, Kapolsek Dolopo diwakili Wakapolsek Dolopo Iptu Edy Prasetyo, Kepala BPBD Kab. Madiun diwakili Kasi BPBD KL Kegawat Daruratan dan Logistik Harianto, Kepala UPT Bidang PU Wilayah Uteran Mispan, Kepala Desa Doho Slamet Daerony, Kepala Desa Dolopo Sayekti, Warga Masyarakat Desa Doho dan Desa Dolopo.(as03)