Dilestarikan dan Diwariskan, Babinsa Koramil Penajam Hidupkan Tradisi Gotong Royong

INFODESA, NASIONAL150 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS – Guna memupuk rasa kebersamaan dan melestarikan budaya gotong royong serta mendekatkan aparat teritorial dengan masyarakat, Koramil 01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Heri ikut gotong royong bersama masyarakat yang berlokasi di Gang Beringin Rt 03 Kelurahan Penajam Kecamatan Penajam Kabupaten Penjam Paser Utara  (PPU), Minggu (6/9/2020).

Kepada awak media Serda Heri mengatakan, untuk menjalin silaturrahmi dan kebersamaan antar warga dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan kerja bakti atau gotong royong di wilayah binaan atau di lingkungan tempat kita tinggal.

“Kali ini kita kerja bakti bersama warga dengan sasaran di Gang beringgin Rt 03 Kelurahan Penajam yaitu dengan mengecor jalan yang berlobang, dengan harapan pada saat di lewati terasa nyaman baik mengunakan roda dua atau roda empat ,” ujar Heri.

Dikatakannya, gotong royong merupakan tradisi turun temurun bangsa Indonesia sejak dahulunya yang harus dilestarikan dan diwariskan.

Menurutnya, dengan bergotong royong semua pekerjaan yang sulit dapat dengan mudah diselesaikan.

Lanjutnya,“Ini salah satu bukti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat. Gotong royong ini juga merupakan upaya untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama serta menggalang rasa kekeluargaan serta sikap saling membantu sesama warga juga sebagai implementasi dari Binter Babinsa Koramil 01/Penajam. Itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD membantu masyarakat dan pemerintah daerah,” tegas Serda Heri.

Sementara itu Muhdar selaku ketua RT 03 menjelaskan,bahwa dalam kegiatan gotong royong pengecoran jalan yang berlobang di gang Beringin ini murni dari swadaya warga masyarakat RT 03  ,”Kami sangat berharap agar pihak Pemerintah baik Kelurahan maupun Kabupaten bisa turun tangan membantu dalam proses perbaikan di gang-gang yang berada di wilayah Penajam ,”kata Muhdar.

Penulis Murdi

Berita Terkait

Baca Juga