Dinas Sosial Serius Wujudkan Semarang Bebas Anjal

INFODESA32 Dilihat

SEMARANG, Infodesanews.com – Merasa prihatin dengan berbagai persoalan yang ditangani oleh Tim Penjangkauan Dinsos. Utamanya terhadap adanya kasus anak jalanan Dinas Sosial Kota Semarang mencari solusi terbaik dengan mengadakan rapat koordinasi kemarin (02/10/17). Bertempat di ruang rapat dinas sosial kota semarang Tomi Y Said menyampaikan keprihatinannya terhadap hal tersebut. Tomi juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan kota semarang dan berupaya mewujudkan kota semarang bebas anak jalanan.

Dalam arahannya Tomi berharap agar proses penanganan anak jalanan ini melibatkan banyak pihak yang sesuai dengan kompetensi masing-masing pihak sehingga jelas alur pembinaan yang semestinya. Hasil dari rapat koordinasi tersebut nantinya juga akan dikoordinasikan dengan jajaran legislatif agar proses realisasinya dapat terprogram dengan baik.

Membahas temuan kasus anak kecil yang dipekerjakan sebagai penjual koran di jalan rapat koordinasiasi yang diikuti oleh perwakilan dinas pendidikan, Binmas Polrestabes Semarang, Tim Penjangkauan Dinsos, Satpol PP Kota Semarang, Yayasan Setara, Rumah Pintar Bangjo, dan beberapa praktisi dan pemerhati sosial ini akan terus ditindaklanjuti dengan berbagai program guna meningkatkan kualitas pendidikan dan hidup masyarakat sehingga tujuan dari program semarang bebas dari anak jalanan dapat terealisasi dengan baik. (rifki/ yono)