Dinkes PPKB Sidrap Studi Tiru di Kampung KB Pongkeru Lutim

INFODESA115 Dilihat

LUWU, INFODESANEWS – Sebanyak 20 orang rombongan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB) Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) melakukan studi tiru di Kampung KB Desa Pongkeru Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Jumat (02/08 /2019).

Kunjugan tim kaji tiru ini dipimpin Sitti Aida Fatiyah selaku Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Dinkes PPKB Sidrap bersama Ketua IPeKB Sidrap, Adi Negara. Rombongan disambut Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur, Rapiuddin Thahir didampingi Camat Malili, Nur Saifullah dan Kades Pongkeru, Jamal.

“tujuan studi banding ini karena Luwu Timur merupakan salah satu kampung KB percontohan di Sulawesi Selatan. Dan ternyata setelah kami lihat langsung di lapangan memang banyak perubahan setelah menjadi kampung KB, masyarakat terlibat aktif dan saling mendukung” kata Sitti Aida.

Ia berharap hasil dari studi tiru ini bisa diadopsi di Sidrap dan dapat memberikan ide maupun inspirasi kepada seluruh tim kaji tiru untuk mengembangkan pengelolaan kampung KB di Sidrap nantinya.

Sementara Kepala DP2KB Luwu Timur, Rapiuddin Thahir mengaku mendapat penghormatan atas kunjungan dari tim Dinkes PPKB Sidrap. Menurutnya kalau mau berhasil jangan malu untuk meniru apa yang telah sukses dilakukan oleh orang lain untuk dijadikan inspirasi dan motivasi.

Beberapa model pengelolaan kampung KB Pongkeru yang di tinjau diantara rumah data, poktan BKB, BKR, BKL dan UPPKS. Selain itu rombongan juga meninjau pengelolaan Gudang Alkon di DP2KB dan menyempatkan melihat objek wisata Danau Matano di Sorowako. ***Red/yul.

Berita Terkait

Baca Juga