Diterjang Angin Kencang Puluhan Hektare Padi Siap Panen Rata Dengan Tanah

INFODESA61 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Puluhan Hektare Padi sawah milik warga desa Beringin Kencana yang siap panen rata dengan tanah akibat terjangan angin kencang yang terjadi, Sabtu (27/4/2024) pagi sekitar pukul 09.00 wib.

Salah seorang pemilik padi mengaku , padi miliknya yang siap panen rata dengan tanah.

“Untuk wilayah sini saja kurang lebih 10 hektare tanaman yang siap panen. Saat kami lihat padi sudah roboh semua, kalau untuk area lain saya kurang tahu persis,”ungkanya.

Dikatakan sebelumnya padi-padi yang sudah keluar malai itu sebagian ada yang sudah doyong. “Pas terkena hujan dan angin kencang, banyak yang roboh. dan sudah kami ikat pake tali Kalau terjadi hujan lagi, akan berdampak pada produktivitas,” ungkap Rudi.

“Padi yang terendam air akan mempengaruhi kualitas gabah. Akibat kondisi ini, produksi padi kami yang roboh bisa mengalami penurunan produksi sampai 40 persen.”kata dia.

Dia berharap ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. “Harapan kami ada langkah atau upaya penanganan dari instansi terkait agar padi kami yang roboh ini bisa diselamatkan, dan penurunan produksi bisa ditekan,” tutupnya.( Bambang)

Berita Terkait

Baca Juga