DPD PAN Lamsel Berikan Bantuan Untuk Korban Banjir di Desa Talangbaru

INFODESA87 Dilihat

LAMPUNG SELATAN,INFODESANEWS –Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan, melalui sekertarisnya Agus Sartono salurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo, Selasa (28/12/2021)

Bantuan yang diberikan berupa beras dan Mie Instan itu diterima langsung oleh Kepala Desa Talangbaru Ahmadi.

Ketua DPD PAN Lampung Selatan, Hj, Roslina dalam hal ini yang diwakili sekertaris nya, Agus Sartono menyampaikan turut prihatin dengan musibah yang di alami warga.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban saudara-saudara yang sedang tertimpa musibah banjir. Jangan dilihat apa yang kami berikan, ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami DPD PAN, “kata Wakil ketua I DPRD Lampung Selatan itu mewakili ketua DPD nya.

Ia berharap supaya warga yang terkena musibah selalu diberikan kesehatan dan ketabahan dan terus waspada di saat perubahan iklim seperti saat ini.

Sementara itu, Kepala Desa Talangbaru Ahmadi, mengapresiasi bantuan sembako yang di berikan DPD PAN Lampung Selatan.
“Terimakasih dengan kepeduliannya, selanjutnya bantuan ini langsung kami salurkan ke warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Untuk diketahui, Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo merupakan Desa terparah selain Desa Sukabanjar yang terday akibat banjir yang terjadi Sabtu 25 Desember 2021, tiga hari lalu.

Menurut Ahmadi banjir yang terjadi Sabtu 25 Desember 2021 sore itu akibat tingginya curah hujan, sehingga mengakibatkan debit air sungai Way Campang meluap dan menggenangi perkampungan warga.

“Banjir kemaren merupakan banjir yang paling parah terjadi sejak 20 tahun silam sejak 1991, dan kini terjadi kembali dan menyebabkan peluhan rumah dan fasilitas umum terendam.”ujarnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga