DPK Lutim Juara I Lomba Paduan Suara Tingkat Sulsel

INFODESA215 Dilihat

LUWU TIMUR, INFODESANEWS – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ( DPK) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) meraih juara I pada Lomba Paduan Suara (PS)Pekan Perpustakaan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Tanggal 13-15 Oktober 2019 di Makassar, dalam rangka memperingati Hari Jadi provinsi Sulawesi Selatan ke- 350.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengatakan bahwa dalam event ini selain lomba Vocal Group, DPK Luwu Timur juga mengikuti beberapa kegiatan seperti Lomba Pidato dan pembuatan stand Pameran

” Khusus lomba Mars Perpustakaan alhamdulillah, Lutim berhasil meraih juara I ” terang Satri, didampingki Kabid Perpustakaan Relince Miri.

Pekan Perpustakaan yang dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Mohammad Hasan, ini diikuti oleh seluruh Kabupaten / kota di Sulsel.
Menurut Moh.Hasan kegiatan pekan perpustakaan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah provinsi Sulawesi Selatan dalam meningkatkan minat baca masyarakat, Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan juga akan menciptakan ruang layanan ibu dan anak yang nyaman.

” Kita akan kerja sama dengan bunda baca di tahun 2020 nanti program awal itu adalah mencerdaskan masyarakat menumbuhkan minat baca masyarakat melalui perpustakaan lorong ” ungkap Moh. Hasan.

Selain lomba pasuan suara, juga dilaksanakan pengukuhan Bunda baca, Roadshow Safari gerakan Nasional pembudayaan kegemaran membaca, lomba Mars Perpustakaan antar Kab/Kota dan perpustakaan perguruan tinggi, Pameran buku perpustakaan, lomba mewarnai anak TK/PAUD, lomba pidato perpustakaan Tk.SMP,SMA sederajat, Pameran buku serta lomba cerdas cermat Tk.SMA/SLTA sederajat. (yul)

Berita Terkait

Baca Juga