Dua Tahun Gagal Tender Komisi III DPRD Lamsel Akan Panggil ULP Dan Dinas PU

INFODESA130 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, sangat prihatin melihat kondisi jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Way Sulan dan Kecamatan Candipuro.

Menurut salah seorang Anggota komisi III DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Demokrat, Jembatan yang menghubungkan antara Desa Pemulihan Kecamatan Waysulan dengan Desa Karyamulyasari Kecamatan Candipuro itu dua tahun berturut turut gagal tender.

“Jembatan inikan dari tahun 2018, tidak di bangun karena gagal tender waktu itu, Kemudian di anggarkan kembali untuk tahun 2019 ternyata juga gagal lagi disini. Oleh sebab itu dalam waktu dekat ini kami akan panggil yang namanya ULP dimana letak kelemahan itu, kok bisa gagal terus selama dua tahun, Bila perlu ULP, dinas PU dan inspektorat kita panggil semua nanti.” kata Jengis Khan dari Fraksi Demokrat itu kepada Infodesanews.com, saat melakukan kunjungan kerja Komisi III bersama rombongan. Jum,at (18/10/2019)

Ini kasihan dengan masyarakat dengan kondisi jembatan seperti ini, masyarakat tidak bisa melintas ke arah Candipuro dan sebaliknya, “Apalagi banyak kecelakaan di sini, Ini perlu adanya perhatian dari pihak pemerintah daerah khususnya pemerintah daerah sekarang yang dipimpin oleh Pak Nanang.” tandasnya.

Sementara Sekertaris Komisi III DPRD Lampung Selatan, dari fraksi gabungan PKB, Imam Subhi mengatakan kita akan bikin kesepakatan dengan eksekutif, kita bikin alasan disekrepsi untuk persoalan jembatan ini kerena sudah dua tahun ini alasan diskrepsi bagaimana agar ini bisa dilaksanakan pekerjaanya,

“Bila perlu kita nongkrong di ULP, agar ini segera terealisasi tender ini, Menurut informasi dari PU jembatan ini sudah masuk di ULP dan lagi ferivikasi tender, Namun sudah ada pemenangnya atau belum itu belum kita ketahui, Maka dalam waktu dekat ini kita akan panggil PU dengan ULP kita akan Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mengambil langkah langkah ini agar segera dilaksanakan.” pungkas Imam. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga