Dukung Kesehatan Ibu Dan Anak, Babinsa Kodim Madiun Dampingi Kegiatan Posyandu

INFODESA131 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaannya, Babinsa Rejosari Koramil 0803/13 Kebonsari, Kodim 0803/Madiun Serma Basuki Rahmat melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan Posyandu di Dusun Bangunsari, Desa Rejosari, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Sabtu, (6/7/2019).

Posyandu sendiri merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari masyarakat dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Tujuan dari kegiatan ini antara lain meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Menurut Babinsa Serma Basuki Rahmat, pendampingan yang dilakukannya ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap kesehatan masyarakat binaanya, agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga masyarakat sehat, anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.

“Dengan kehadiran Babinsa ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi, dorongan serta tauladan yang baik sehingga apa yang dilakukan Babinsa bisa bermanfaat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya

Mengingat pentingnya Posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, selaku Babinsa dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. “Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu, kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya,” tutupnya.***Red/mc0803.

Berita Terkait

Baca Juga