Dukung Program Ketahanan Pangan Pemdes Sidoasri Realisasikan Pembangunan Jalan Pertanian

INFODESA39 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Program Ketahanan Pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan Kesejahtraan Masyarakat di realisasikan salah satunya melalui Dana Desa

Pemerintah Desa Sidoasri Kecamatan Candipuro terus berusaha mengaplikasikannya, salah satunya melalui Pembangunan Jalan Usaha Tani.

Sekertaris Desa Sidoasri, Ridho mengatakan hari ini mulai dikerjakan pembangunan jalan rabat beton.

“Hari ini mulai dikerjakan, mudah mudahan cuaca bagus, sehingga bisa selesai dalm minggu-minggu ini ,”kata dia pada infodesanews.com, Rabu (10/7/2024)

Dijelaskan Pembangunan jalan berupa rabat beton sepanjang 108 meter lebar 3 meter dengan ketebalan 0,12 cm yang terletak di dusun 01 menelan anggaran sebesar Rp. 59,572.000, menuju perkebunan yang merupakan program ketahanan pangan.

“Kita bersyukur masyarakat sangat mensupport kegiatan ini, semoga jalan ini nantinya, jika selesainya dibangun, bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat sehingga hasil perkebunan dapat meningkat,”terangnya.

Menurutnya dengan merealisasikan pembangunan jalan usaha tani, warga dapat merasakan langsung manfaat dari dana desa (DD).

“Sesuai dengan ketentuan dari dana desa, bahwa program ketahanan pangan, termasuk dalam skala prioritas dari penggunaan DD.”ujarnya.

Dijelaskan ketahanan pangan masuk dalam prioritas yang telah ditentukan penggunanya sesuai dengan aturan yang ada sebesar 60 persen dari total dana desa yang diterima.

“Selain ketahanan pangan kewajiban lainnya, yang tidak boleh dikesampingkan dan masuk dalam kategori skala priorits ialah bantuan langsung tunai dan juga stunting.”pungkasnya. (red/Bambang)