Fraksi Golkar: Agar Tidak Menimbulkan Defisit Yang Lebih Besar Pemkab Harus Mengoptimalkan Belanja Daerah

INFODESA140 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari Fraksi Golkar mengkritisi kinerja pemerintah daerah setempat dalam pengelolaan keuangan anggaran yang dinilai tidak sesuai.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi Golkar Ahmad Muslim dalam pandangan akhir Fraksinya pada Rapat Paripurna DPRD Lampung Selatan dalam rangka pengambilan keputusan Ranperda Perubahan APBD tahun 2022 bersama Bupati yang dipusatkan di ruang sidang utama kantor DPRD setempat, Selasa (13/9/2022)

Dalam pendangan Akhir Fraksi Golkar menilai pemerintah daerah
Perlu mengoptimalkan dan penggalian sumber Pendapatan asli Daerah dengan Inovasi yang mengoptimalkan potensi dengan meningkatkan, Retribusi
Kepariwisataan maupun potensi-potensi lainnya.

Fraksi Golkar juga meminta agar Dinas dan Intansi terkait untuk lebih maksimal dalam melakukan pemeliharaan, perawatan Taman Kota Kalianda maupun Taman-Taman dilokasi lainnya yang komprehensip, sehingga Keberadaan Taman Kota terawat dengan baik, bersih, dan nyaman.

“Jangan sampai Taman-Taman
Kota terlihat kumuh, terkesan terbengkalai dan tidak terawat.”kata Muslim dalam penyampaian pandangan akhir Fraksinya itu.

Selain itu Fraksi Golkar juga mengingatkan pemerintah Agar mengoptimalkan pengeluaran belanja daerah supaya tidak menimbulkan defisit yang lebih besar.

Dijelaskan dari hasil pembahasan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dengan rincian

“Pendapatan Daerah sebesar
Rp. 2 Trilyun 211 Milyar 216 Juta 099 Ribu 616 Rupiah dan Belanja Daerah sebesar Belanja Daerah
Rp.2 Trilyun 367 Milyar 132 Juta 650 Ribu 626 Rupiah.

“Surplus/(Defisit) sebesar Rp.155 Milyar 916 Juta 551 Ribu 010 Rupiah) Pembiayaan, Penerimaan Pembiayaan sebesar Rp.159 Milyar 066 Juta 551 Ribu 010 Rupiah, Pengeluaran Pembiayaan sebesar 3 Milyar 150 Juta Rupiah,
Pembiayaan Netto
Rp.155 Milyar 916 Juta 551 Ribu 010 Rupiah, SILPA Rp. Nol.”terang juru bicara Fraksi Golkar dalam penyampaian pandangan akhir Fraksinya.

Dari pantauan infodesanews.com, Rapat Paripurna dalam Rangka pengambilan keputusan terhadap Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang dipusatkan di ruang sidang utama kantor DPRD setempat itu dipim wakil ketua I Agus Sartono didampingi wakil ketua II Agus Sutanto dan wakil ketua III Waris Basuki yang dihadiri sejumlah anggota secara visik maupun virtual zoom meeting.

Sedang Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto bersama jajarannya mengikuti secara virtual zoom meeting dari Aula Rajabasa Kantor Bupati setempat. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga