Gandeng Dokter Bedah RSUD Bung Karno, Persiapan Khitanan Massal AWPI Surakarta Capai 95 Persen

INFODESA, KHAZANAH398 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS.COM | DPC AWPI Surakarta berkerjasama dengan RSUD Bung Karno bakal mengadakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal yang akan digelar pada Minggu besok (5/3) di Ruang UGD. 

Khitanan massal ini mentargetkan 30  peserta dari berbagai daerah di Kota Solo sebagai bentuk perhatian dari AWPI kepada warga.

Ketua DPC AWPI Surakarta Panut JP menjelaskan hingga H-1 hari ini persiapan panitia sudah mencapai 95 persen dari mulai peserta, perlengkapan, dokter hingga bingkisan sudah dipersiapkan.

“Untuk persiapan sudah berjalan, kami juga sudah menyiapkan ruangan dan bilik khitan, peserta juga sudah memenuhi target,” kata Panut, Sabtu (4/3/2023).

Para peserta hari ini akan mendapatkan briefing terlebih dahulu melalui pesan Whatshap untuk mendapatkan penjelasan mengenai teknis kedatangan peserta dan alur khitan agar tidak terjadi kerumunan. Selain itu penjelasan ini nantinya juga berlaku untuk para pendamping agar mereka besok dapat mengerti alur khitan yang sudah dipersiapkan oleh Panitia.

“Nanti sore rencana kami ada briefing dengan dokter RSUD Bung Karno agar besok peserta khitan dapat berjalan lancar,” lanjutnya.

Khitanan massal pada tahun ini AWPI menggandeng dokter bedah RSUD Bung Karno yang akan menangani proses khitan agar berjalan lancar. 

Panut JP mengatakan kolaborasi ini merupakan bentuk sinergi antara AWPI Surakarta dengan Dokter dan  berbagai media lokal dan nasional yang tergabung di organisasi AWPI. “Kami juga melakukan sosialisasi dibantu oleh relawan sehingga pesertanya bisa merata,” imbuhnya.

AWPI berharap kegiatan besok dapat berjalan lancar dan dapat mejadi sumbangsih nyata kepada warga di Kecamatan Pasar Kliwon dan Solo pada umumnya. (*/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga