Golkar Jateng resmi Daftarkan Caleg

INFODESA289 Dilihat

Blora, Infodesanews.com – Sebagai peserta Pemilu 2019, Partai Golkar Jawa Tengah akhirnya resmi menyampaikan daftar calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah pada Selasa (17/7/2018) pukul 20.20 malam.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jateng Bidang Kaderisasi, Organisasi Daerah, Kajian Kebijakan dan Infokom, Padmasari Mestikajati saat dihubungi infodesanews.com mengatakan, pendaftaran caleg jelang penutupan pihaknya memaksimalkan waktu pendaftaran untuk memastikan semua dokumen calegnya terpenuhi.

“Kami mau maksimalkan waktu, partai lain juga baru hari ini, kami kroscek ulang setiap data agar nihil perbaikan” ungkap Padma.

Dalam Pileg 2019, Partai Golkar Jateng memaksimalkan kuota caleg yaitu 120 orang di 13 Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD propinsi Jateng.

Untuk Daerah Pemilihan lima yang meliputi Kabupaten Blora dan Grobogan juga diisi full kuota yaitu 8 caleg, 3 diantaranya perempuan salah satunya Padmasari Mestikajati

“Itu sudah amanah undang- undang harus memenuhi 30% perempuan di setiap Dapil”

Dari sebanyak 120 caleg dari Partai Golkar Jateng, sebanyak 37 persen di antaranya perempuan. Ia menegaskan, keberadaan perempuan ini tak hanya sekadar memenuhi kuota dan syarat Pemilu.

Ia menilai keberadaan
perempuan dalam legislatif, sangat penting karena banyak kebijakan yang berkenaan langsung dengan kesehatan Ibu dan anak maupun pendidikan perempuan yg perlu diperjuangkan.

“Para caleg perempuan ini, benar-benar mereka yang memiliki kompetensi dan kemampuan sebagai calon wakil rakyat, Golkar Jateng sudah memberikan pembekalan khusus dalam orientasi fungsionaris untuk calon legislastif” katanya.(Ely)

Berita Terkait

Baca Juga