Gubernur Sulsel Lantik 11 Kepala Daerah: Tantangan Covid-19 dan Vaksinasi di Fokuskan

NASIONAL135 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof Nurdin Abdullah melantik sebelas Kepala Daerah terpilih periode 2021-2026. Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara (Torut) tidak dilantik karena masih menjabat, dan akan dilantik secwra terpisah pada 31 Maret 2021.

Sebelas pasangan kepala daerah yang dilantik Gubernur, satu Kepala Daerah dari Luwu Timur dilantik Wakil Bupati terpilih Budiman, karena Bupati terpilih almarhum Thoriq Husler meninggal.

Kesebelas Kepala Daerah tersebut yakni Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Fatmawwti Rusdi, Bupati-Wakil Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Mallagani, Bupati-Wakil Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani-Suaib Mansur, Wakil Bupati Luwu Timur Budiman, Bupati-Wakil Bupati Tana Toraja (Tator) Theofilus Allorerung-Zadrak Tombe, Bupati-Wakil Bupati Maros Chaidir Syam-Suhartina Bohari, Bupati-Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana.

Pada momen tersebut, Prof. Nurdin Abdullah berpesan kepaha Kepala Daerah yang dilantik untuk segera mengatur strategi mengatasi pandemi Covid-19 di daerah masing-masing, untuk kembali bangkit meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ditengah pandemi Covid-19 yang bekum berakhir dan semakin meningkat, menjadi tantangan sekaligus harapan bagi sebelas Kepala Daerah terpilih di Provinsi Sulawesi Selatan yang baru,” ungkapnya seusai prosesi pelantikan yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat (26/2/2021).

Social media dan pandemi COVID-19 menimbulkan suatu kebiasaan-kebiasaan baru yang menjadi tantangan yang tidak mudah bagi pimpinan daerah,” sambungnya.

Dia mengatakan seluruh kepala daerah yang dilantik hari ini, ada yang sudah sangat berpengalaman karena dua periode menjadi petahana.

Atas pengalaman tersebut, Gubernur Sulsel berharap pasangan Bupati-Walikota terpilih kali ini dapat membuat daerah masing-masing menjadi lebih baik lagi, terutama dalam penanggulangan pandemi corona virus.

“Mudah-mudahan, dengan pengalaman yang sangat banyak, daerah kita semakin lama semakin baik. Masa ini masa yang berbeda apalagi dengan pandemi. Semoga daerah kita bisa kembali hijau agar kita bisa kembali ke kehidupan seperti biasanya,” pesannya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga