H. Arief Rohman M.Si Dorong Percepatan Pengembangan Stasiun Cepu

NASIONAL153 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kabupaten Blora yang letaknya tanggung, dalam artian tidak di jalur Pantura dan tidak dilalui tol trans Jawa memang agak sulit dijangkau dan belum banyak dikenal masyarakat luas. Hal ini mendorong Pemkab Blora untuk terus berusaha membuka akses transportasi sebanyak-banyaknya agar dengan mudah orang bisa datang ke Blora.

Setelah berhasil mendorong reaktivasi Bandara Ngloram yang kini pembangunannya mulai dilaksanakan Kementerian Perhubungan, kini Pemkab Blora juga sedang intens menjalin koordinasi dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) guna pengembangan jaringan kereta api di wilayah Kabupaten Blora.

Wakil Bupati H. Arief Rohman M.Si ketika dihubungi Senin (29/7/2019), membenarkan bahwa dirinya telah dua kali bertemu dengan pimpinan PT Kereta Api Indonesia guna membahas usulan pengembangan perkeretaapian di Kabupaten Blora.

“Jumat lalu, pada tanggal 26 Juli 2019 saya bersilahturahmi ke kantor PT KAI Pusat yang ada di Jakarta, bertemu dengan Komisaris Utama PT. KAI, Bapak Jusman Syafii Djamal dan Direktur Utama (Dirut) PT. KAI, Bapak Edy Sukmoro. Kita duduk bersama, berdiskusi tentang rencana pengembangan Stasiun Cepu,” ucap Wakil Bupati.

Selain membahas rencana pengembangan Stasiun Cepu yang dirasa saat ini kurang luas, Wakil Bupati yang juga mantan Staf Khusus Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal ini juga menyampaikan usulan pengaktifan kembali jalur kereta api yang melintasi Kota Blora.

“Setelah bertemu di Jakarta, Alhamdulillah Minggu kemarin (28/7/2019) saya diundang lagi untuk rapat bersama Dirut PT KAI, Pak Edy Sukmoro dan Kepala PT KAI Daop 4 Semarang Mas M Nurul Huda di Stasiun Tawang Semarang,” lanjut Wakil Bupati.

Dalam pertemuan kedua tersebut, menurutnya mulai membahas desain pengembangan Stasiun Besar Cepu. Mulai pengembangan peron, penataan kawasan parkir, pembangunan taman, dan lain sebagainya.

“Alhamdulillah PT.KAI sudah mempunyai desain pengembangan dan pembangunan Stasiun Cepu agar lebih bagus dan nyaman. Kita dari Pemkab Blora akan mendukung penuh dan mendorong agar pembangunannya bisa mulai dilakukan tahun 2020,” ungkap Wakil Bupati.

“Setelah Bandara Ngloram mulai dibangun tahun 2019 ini, selanjutnya kita akan kawal pengembangan Stasiun Besar Cepu,” tambahnya.

Sedangkan usulan terkait reaktivasi jalur kereta api yang melintasi Kota Blora, menurut Wakil Bupati akan dikaji lebih mendalam lagi oleh pihak PT.KAI.

“Mohon doanya, semoga kita bisa mengawal bersama demi pembangunan Kabupaten Blora yang lebih baik,” pungkasny. ***Tim Liputan Blora.

Berita Terkait

Baca Juga