Hadiri Isra Mi’raj, Bupati Lutra Berharap Satu Masjid Ada Penghafal Al Qur’an

NASIONAL151 Dilihat

LUWU UTARA, INFODESANEWS.COM – MWC NU Sukamaju Selatan menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Nurul Iman Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan, Luwu Utara sulawesi selatan. Minggu(1/3/2020).

Dalam kegiatan tersebut hadir Bupati Lutra Indah Putri Indriani, Pengurus MWC NU Sukamaju Selatan,  Forkpincam, dan warga Nahdliyin serta Banom NU.

Bupati mengusulkan setiap Masjid di Bumi Lamaranginang harus ada minimal memiliki satu penghafal Al Quran di Masjid atau di Desa, untuk menularkan virus positif kepada masyarakat agar mau membaca, menghafal, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Al Quran itu,

“Selain satu Masjid atau Desa minimal ada satu hafiz atau penghafal Al Quran, setiap Masjid atau Mushala juga harus ada Hafiznya minimal satu orang,”tutur Indah

Dalam rangka mewujudkan cita-cita tersebut, Bupati akan mendorong pemerataan Distribusi Hafiz dan perbaikan kualitas Madrasah harus lebih baik lagi.

Kegiatan dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kata Bupati Lutra yang akrab disapa Indah, juga dalam rangka menularkan virus untuk pengajaran Al Quran, penghafalan dan pengamalan nilai-nilai Al Quran.

Semua ikhtiar dan doa tersebut,” lanjut Bupati Indah, dikemas dalam satu gerakan utuh dan menyeluruh sehingga peringatan ini untuk berikhtiar bercita-cita bisa mendorong terwujudnya satu desa atau satu Masjid minimal satu hafiz/penghafal Alquran, terkhusus kepada pemuda-pemudi Islam,”pungkasnya.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga