Harga Beras Di Pasar Tradisional Kecamatan Sidomulyo Lamsel Mengalami Kenaikan

INFODESA57 Dilihat

Lampung Selatan, infodesanews.com – Harga beras di pasar Tradisional Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan mengalami peningkatan dari harga sebelumnya.

Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang di pasar tradisional Sidomulyo Sri Tahu (48) mengatakan bahwa harga beras sekarang mengalami kenaikan di banding dari dua minggu sebelumya rata-rata Rp 500 sampai Rp 1000 per kilo dari berbagai kualitas dan jenis beras dari harga sebelumnya.”ujarnya.

Sri berharap untuk harga harga sembako khususnya makanan pokok yaitu beras kalau bisa tetap setabil jangan ada kenaikan lagi, kasihan untuk para pembelinya, mas.”kata Sri pada Infodesanews.com Rabu(6/9/2017)

“Kami juga sebagai pedagang takut yang akan berimbas kepada pelanggan, dengan adanya kenaikan harga akan membawa dampak yang lainnya sehingga harga sembako yang  lainnya juga perlahan – lahan naikan pula, ” ujarnya lagi.

” Harga Beras kualitas jenis 64 patah Rp 8000 perkilo, beras jenis 64 yang Bagus Rp 9000/ kg dan jenis muncul kualitas bagus Rp 8500/kg dengan saya jual segitu karna saya belinyapun udah mahal, mas, itupun masih di tawar, makanya saya bingung mas harga beras kok naik terus, “imbuhnya.

Hal yang sama di ungkapkan salah seorang pembeli Hana (35 Th) asal Sidomulyo mengeluhkan dengan naiknya harga beras yang terus naik.

” Kami berharap pemerintah jeli akan adanya kenaikan salah satu sembako ini, sehingga kenaikan ini cepat di normal kan kembali,” pungkas Hana(SG).