Hari Ini, Alumni Dikmaba Polri 2001 Beri Bantuan Anak Penderita HIV/AIDS

NASIONAL118 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS  | Alumni Dikmaba Polri 2001 Ershi Resta Surakarta memberikan bantuan ke Rumah Lentera di Kawasan Kecamatan ebres, Kota Solo, Minggu (12/7). Bantuan yang diberikan mulai dari sembako, mie instan, pembersih lantai hingga uang tunai.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan kami sebagai alumni Polri 2001 yang tergabung dalam kelompok Ershi Resta Surakarta,” terang Ketua Ershi Kota Solo, Iptu Dwiyono kepada wartawan.

Mereka tiba di rumah yang menampung anak-anak penderita HIV/AIDS sekitar pukul 09.30 WIB. Dengan mengendarai mobil patroli Sabhara, mereka menurunkan sejumlah bantuan yang akan diberikan. Mereka disambut langsung oleh koordinator Rumah Lentera, Puger Mulyono bersama dengan anak asuhnya.

“Dengan melihat kondisi langsung seperti ini, menjadikan kami lebih bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai perwira pertama di Jajaran Polresta Solo tersebut.

Selain untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, kata Dwi, kegiatan ini diadakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 tahun. Dimana, keberadaan institusi Kepolisian dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Puger mengatakan, sebagian anak penderita HIV/ AIDS di lokasi Rumah Lentera sudah tidak memiliki orangtua. Menurutnya, mereka butuh perhatian donatur untuk bertahan.
“Semangat mereka bertahan sangat tinggi. Kami sangat mengapresiasi upaya positif ini,” katanya. Pihaknya berharap, makin banyak masyarakat yang peduli dengan keberadaan mereka. (*/hr)

Berita Terkait

Baca Juga