Hari Ini KPU Lantik 519 Anggota PPS Lewat Daring

NASIONAL163 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Sempat tertunda akibat Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), hari ini Senin, 15 Juni 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Utara (Lutra), akan melantik 519 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Komisioner KPU Lutra, Rahmat juga Ketua Divisi Sosialisasi Parmas Pendidikan Pemilih dan SDM, menjelaskan dalam rangka pelaksanaan tahapan lanjutan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang dilakukan pengaktifan kembali Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan pelantikan PPS.

“ Iya hari ini kita akan lantik semua anggota PPS, secara daring atau video conference vicon, karena masih masa pandemi covid-19. Pelantikan Ini dilakukan untuk melanjutkan seluruh tahapan Pilkada serentak  yang sempat tertunda dan juga mengaktifkan kembali anggota PPK,” jelas Komisioner KPU Lutra, Rahmat saat dikonfirmasi media ini (15/6/2020).

Disampaikan Rahmat, pelantikan anggota PPS melalui Vicon ini, berjumlah 519 orang yang tersebar di 166 Desa dan 7 Kelurahan. Dan untuk anggota PPS yang desanya sulit mendapatkan jaringan internet KPU Lutra, akan menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Pelantikan, kepada Anggota PPS tersebut.

“Untuk jam jadwal pelantikan akan dilaksanakan pukul 10.00 Witq, yang jelas KPU Lutra, akan menggelar palantikan PPS, sesuai dengan jadwal tahapan Pilkada serentak tahun 2020, tanggal 15 Juni 2020 hari ini,”ungkapnya.

Rahmat menambahkan dirinya berharap kepada seluruh anggota PPS agar dapat mengikuti acara pelantikan secara daring.
Hadir dalam pelantikan itu para pengawas pilkada, Salmiana Panwas Kecamatan, Aries Pratama Panwas Desa Dandang, Kaswar Panwas Kampung Baru, Abdul Rauf Panwas Batu Alang.

“Kita berharap semua anggota PPS agar mengikuti  pelantikan, karena ini sangat penting, dan untuk pasword Vicon akan diserahkan langsung oleh PPK Kecamatan masing-masing, ” tutupnya. (yst/ar)

Berita Terkait

Baca Juga