Hari Jadi Jepara ke 473, Inilah Pesan Kasdim Baru

INFODESA180 Dilihat

JEPARA – Dalam rangka Hari Jadi Jepara ke 473, Orari Call Jepara menyelenggarakan Special Call pada Sabtu dan Minggu, 12-13 Maret 2022 yang dilaksanakan di Gedung pertemuan Pantai Bandengan.

Special Call tersebut berlangsung sangat meriah. Tercatat dalam logsheet komunikasi dunia mode FT8 ada sebanyak 222 negara yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, bahkan ada yang dari negara tetangga, yaitu Malaysia.

Selain itu, untuk komunikasi mode SSB 80 meter band 300 lebih partisipan, komunikasi mode SSB 40 meter band 1.300 lebih partisipan, dan komunikasi mode 2 meter 160 lebih partisipan.

Maskuri (YB2OBM) yang merupakan ketua Orari Lokal Jepara dalam sambutan acara pembukaan resmi, Minggu, (13/3/2022) mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Jepara.

Ucapan yang sama juga ia sampaikan kepada pengurus dan perwakilan Orari Lokal tetangga yang telah meluangkan waktunya mendukung dan hadir langsung pada acara t tersebut.

Maskuri berharap agar Pemerintah Daerah dan instansi lainnya dapat mendukung kegiatan yang lainnya.“kegiatan Orari seperti Ham Fest (Festival Amatir Radio) ORARI yang sukses dilaksanakan di Denpasar dan di Borobudur yang berskala internasional bisa dilaksanakan di Jepara”, harap ketua ORARI tersebut.

Kasdim 0719 Mayor Arm Syarifudin yang hadir mewakili Komandan Kodim 0719/Jepara menyambut baik kegiatan yang dimotori oleh Orari Lokal Jepara, selain memperkenalkan diri secara pribadi.

Lebih lanjut, Kasdim yang baru menjabat satu bulan tersebut juga menyampaikan pesan dari Dandim 0719 untuk saling menjaga hubungan baik dalam mendukung kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara.

“Orari dalam hal ini Lokal Jepara dapat memberikan contoh sejaligus edukasi kepada masyarakat kebijakan pemerintah terkait dengan upaya penanganan dan pencegahan covid-19”, pesannya.

Kapolres Jepara yg diwakili oleh Kabag Ops AKP Sutono menyampaikan bahwa kerjasama dalam kegiatan Kamtibmas selama ini telah terjalin. Sutono juga mengapresi atas kontribusi Orari Lokal Jepara yang selalu terlibat dalam dukungan komunikasi (dukom) seperti: dukom lebaran dan dukom Natal dan Tahun Baru.

“Selama ini Orari Lokal Jepara juga berkontribusi secara teknis terkait peralatan komunikasi Polres Jepara”, imbuhnya.

Sedangkan di tempat terpisah Bupati Jepara, Dian Kristiandi membuka kegiatan Special Call dalam rangka Hari Jadi Jepara ke 473 Tahun 2022 dengan nama panggilan 8A473JPA melalui virtual disela kunjungan kerjanya di wilayah Kepulauan Karimunjawa.

Bupati Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih kepada Orari Lokal Jepara yang memberikan suport kepada Pemerintah Kabupaten Jepara dalam rangka hari jadi Jepara ke 473 tahun 2022.

“Atas segala kegiatan yg dilaksanakan termasuk di dalamnya Special Call Orari Lokal Jepara, sebagai bentuk dukungan dalam pembangunan di Kabupaten Jepara”, ungkap Bupati

Ia juga menyampaikan salam dan terima kasihnya kepada jajaran Pengurus ORARI Lokal Jepara dan Orari Lokal Kabupaten lainnya yang hadir dan mendukung dalam kegiatan tersebut. “Dirgahayu Jepara, Jepara Memesona, Jepara Mendunia”, (@Gus).

Berita Terkait

Baca Juga