Heboh Penemuan Granat  Oleh Warga Di  Kedungtuban

INFODESA92 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Danramil 08 Kedungtuban kapten inf Suahmad bersama forkimpincam menuju TKP penemuan Granat yang tidak aktif yang di temukan di sungai Kracak desa Ngraho kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora pada hari Jum’at (19/03/21).

Hadir di lokasi penemuan granat tersebut camat Kedungtuban Martono S.Sos,M.Si, Kapolsek Kedungtuban AKP Sujiharno, Kades Ngraho ibu Sri Lestari Indajani, S.Sos, Babinsa Ngraho Serda Rustamaji, babinkamtibmas Desa Ngraho Brigadir Paidi , juga Suntoro bin Mutasir sebagai saksi

Menurut Suntoro yang sedang melaksanakan kegiatan mengambil pasir di sungai Kracak, dan tidak sengaja menemukan granat nanas.

“ Yang di kira semula batu yang tertimbun pasir di sungai dan tertutup kotoran yang sudah mengeras, setelah di angkat ke atas sungai lalu di bersihkan dengan cara di pukul-pukulkan ketanah,” ujarnya.

“ Sehingga kotoranya terkelupas dan baru sadar bahwa benda tersebut adalah granat dan karena takut meledak granat tersebut di angkut dengan air dengan menggunakan air dan segera melaporkan ke Polsek Kedungtuban,” lanjutnya.

Danramil 08/ Kedungtuban Kapten inf Suahmad, menyampaikan granat tersebut sudah tidak aktif merupakan granat Nanas dengan ukuran 9 cm dan dengan diameter 15 cm.

“ Kemungkinan peninggalan pada kolonial penjajah Belanda,” pungkasnya. ***Pen/Wahyu/Red.

Berita Terkait

Baca Juga