HUT Kemerdekaan RI ke 78, Karang Kedempel Gelar Lomba dan Sediakan Hadiah

INFODESA25 Dilihat

PATI – Dalam merayakan HUT kemerdekaan RI ke 78.” Desa Banjarsari Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Memang beraneka ragam lomba digelar, hal tersebut terlihat jelas bahwa dukuh karang kedempel Rt 1 /Rw 2 hari ini melakukan acara panjat bambu untuk mencapai hadiah yang bergelantungan diatas.

Banyaknya bingkisan hadiah menanti dan keseruan sorak – sorak warga memeriahkan acara organ tunggal, Panjat bambu yang sudah tradisi jawa selalu diselenggarakan setiap ada acara.

Dilokasi acara, ada salah satu pemanjat bambu berhadiah bernama selo saat diwawancarai awak media, ia menggungkapkan rasa bangga atas partisipasi warga karang kedempel yang telah guyub rukun bersama dalam merayakan hari kemerdekaan RI ke 78 ini.

Dari masing – masing regu pemanjat bambu adalah tiga orang, maka teriakan para pendukung mengapresiasi dalam mengapai hadiah yang sudah digantungkan”, ujar Selo, minggu (20/8/23).

Dalam acara berlangsung, salah satu panitia hari kemerdekaan RI ke 78 bernama Harno menambahkan bahwa setiap momen seperti ini.

Warga karang kedempel Rt 1/Rw 2 selalu mengadakan lomba jalan santai, panjat bambu dan hiburan organ tunggal serta hadiah yang sudah disediakan.

Warga berkumpul dilokasi lomba untuk mendukung para penjuang pemanjat bambu dalam meraih hadiah”, imbuh Harno.

Akhirnya dalam acara panjat bambu kemerdekaan RI ke 78 sudah diraih oleh tri sanjaya menjadi pemenangnya “,pungkasnya.(red)