IDI Cabang Lampung Selatan Peduli Gempa Cianjur

INFODESA, NASIONAL33 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ikatkan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan bersama KKP kelas II Panjang Bandar Lampung, berikan layanan kesehatan ke tenda-tenda pengungsian korban gempa Cianjur.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan, dr Wahyu Wibisana mengatakan kegiatan IDI peduli korban gempa Cianjur ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari IDI dan KKP kelas II Panjang Bandar Lampung.

“Kami merasa prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu lalu, tentunya tidak sedikit warga yang kehilangan tempat tinggal, bahkan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan,”kata dia pada infodesanews.com, Kamis (1/12/2022) melalui pesan WhatsApp nya.

Dijelaskan, ini hari pertama kami dengan cara home site ke tenda tenda pengungsian untuk memberikan pelayanan kesehatan bersama tim.

“Kami juga akan terus memantau perkembangan kesehatan para pengungsi yang rata-rata mengalami ispa. Mudah-mudahan semua korban bisa kuat melewati cobaan ini”terang Wahyu sapaan akrabnya itu.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim IDI juga memberikan bantuan berupa makanan untuk balita, lansia dan kepada para korban.

“Survelen kami juga telah melakukan foging di sekitar pengungsian. Kami juga akan melakukan trauma healing untuk memulihkan trauma yang dialami korban pasca terjadi gempa.”pungkasnya. (Red)