Imlek, Beberapa Wilayah Di Jepara Terendam Banjir

NASIONAL235 Dilihat

JEPARA, INFODESANEWS – Beberapa wilayah di jepara terendam banjir dengan ketinggian sekitar 20 cm. Banjir terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi sedari siang menyebabkan sungai tak mampu menamupung air hingga kemudian meluap, sabtu malam 25/01/2020.

Luapan air mengakibatkan bebarapa rumah terendam. Selain rumah, air juga mnggenangi beberapa ruas jalan di jepara hingga mengakibatkan arus lalulintas terganggu.

Dalam penangangan banjir tersebut, BPBD Jepara sudah mengerahkan anggota serta relawan guna membantu masyarakat yang terdampak. Camat se jepara pun turut dihimbau untuk selalu waspada guna mengantisipasi adanya banjir mengingat curah hujan di jepara saat ini cukup tinggi.

“Di Desa mulyoharjo empat orang sudah kami ungsikan, terdiri dari lansia dan orang sakit” tutur arwin noor isdiyanto kepala BPBD jepara.

Menurut laporan, tanggul sungai di Desa sowan juga dikabarkan airnya sudah penuh. Mengingat tanggul sungai di Desa sowan lebih tinggi dari jalan serta pemukiman, dikhawatirkan jika tanggul jebol akan mengakibatkan air menerjang rumah warga dan menimbulkan korban. Untuk itu BPBD menyiagaan anggota beserta relawan guna mengantisipasi hal terburuk.

“Kami juga menyiagakan anggota beserta relawan serta perahu karet di Desa sowan untuk mengntisipai tanggul sungi jebol” lanjut arwin

Beberapa wilayah dengan terdampak luapan air menurut data BPBD Jepara diantaranya:

1. Desa Bondo Jl. Bondo – Bangsri depan Masjid Al Yaqin
2. Jl. Mangunsarkoro
3. Jl. Kartini
4. Jl. Diponegoro
5. Jalan di Desa Tegalsambi
6. Desa Mulyoharjo Rt Rt 01 Rw 01
7. Depan RSI
8. Jl. Pemuda
9. Desa Sowan Lor
10. Desa Sowan Kidul
11. Kelurahan Panggang
12. Dr perempatan Mantingan arah bugel dan ngabul (Depan Makam S. Hadlirin)
13. Perempatan Munyuk arah Bugel sebaliknya
14. Alun2 arah ke timur, SMP 2
15. Jl. Kopral Sapari
16. Jl. Kusumo Utoyo
17. Depan MI Assafiiyah Pekalongan
18. Jl. Seputaran Duta Mode kota
19. Jl. Cs Tubun

Dalam hal ini, banjir tidak mengakibatkan korban jiwa.

Rz

Berita Terkait

Baca Juga