INSPIRATIF, Antisipasi Musim Kemarau dan Kebutuhan Air Bersih, Warga Trobayan Kalijambe Gotong Royong Membuat Sumur

INFODESA, PERISTIWA234 Dilihat

SRAGEN, INFODESANEWS.COM | Demi kebutuhan air bersih dan antisipasi musim kemarau permasalahan air sering menjadi persoalan dan selalu dikeluhkan oleh warga masyarakat. Dalam mengantisipasi hal tersebut warga RT 01 Desa Trobayan Kalijambe Sragen secara gotong royong mulai menggali dan membuat sumur secara swadaya, pada Minggu (19/3/2023). Pembuatan sumur dilahan wakaf dari warga setempat milik Catur Roto Handi Wibowo itu dipimpin langsung pengurus RT, Bramantyo, SH.

Menurut Bramantyo, galian dan pengeboran kami lakukan sampai menemukan mata air diperkirakan sedalam sekitar 50 meter, hal ini hanya berdasarkan perkiraan dan tetangga yang agak jauh yang mempunyai sumur rata-rata kedalamannya sekitar 30 sampai 50 meter.

“Alhamdulilah, semua berjalan lancar dengan semangat guyup rukun warga desa Trobayan RT 01 bersatu membut sumur  dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pemberi donasi senoga jadi amal jariyah terutama bapak Agus Lizaba yang telah mendonasikan untuk pengeboran sumur beserta alatnya,” ujarnya.

Dikatakan, pihaknya selaku pengurus RT 01 Desa Trobayan menyambut baik upaya warga untuk memenuhi kebutuhan air bersih, karena sangat penting untuk sehari-hari sekaligus sebagai antisipasi di musim kemarau. Sehingga mata air yang keluar bisa bertahan sepanjang musim. (Nuryanto/Panut JP/Red Slo)

Berita Terkait

Baca Juga