Istighotsah Dan Doa Bersama Mohon Keselataman Jawa Tengah Dan Indonesia

NASIONAL107 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Jajaran Forkompinda Kabupaten Blora mengikuti Istigotsah dan Doa Bersama Lintas Umat Beragama yang di selenggarakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah secara virtual pada Jumat (22/1/2021) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupat Blora.

Tampak hadir Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si mewakili Bupati Djoko Nugroho, mengenakan pakaian berwarna putih lengkap dengan sarung dan peci nampak khusyuk mengikuti istghotsah dan doa bersama untuk memohon keselataman Jawa Tengah dan Indonesia dari bencana Pandemi Covid-19 dan bencana alam lainnya.

Ganjar Pranowo, S.H, M.I.P , gubernur Jawa Tengah di dampingi Wakil Gubernur JawaTengah H. Taj Yasin Maimoen, Ketua MUI Jawa Tengah Dr.KH. Ahmad Daroji, M.Si para ulam dan tokoh masyarakat, mengikuti Istighitsah dan Doa Bersama dari  Gradhika Bhakti Praja.

Setelah Istighotsah  dilanjutkan dengan doa bersama lintas Agama yang dilakukan oleh para tokoh dari Agama Islam  ,Kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, dan Penghayat Kepercayaan.

Kh. Ahmad Daroji, Ketua Mui Jawa Tengah menyampaikan bahwa ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini, di Indonesia mengalami berbagai musibah lainnya.

“Disamping Covid-19,musibah lain juga beruntun, kecelakaan pesawat Sriwijaya, tanah longsor di Sumedang Jawa Barat, Gempa Bumi di Mamuju Sulawesi Barat, banjir di Kalsel, Menado, erupsi gunung Semeru dan berbagai musibah lainnya” jelas Ahmad Daroji.

Ahmad Daroji menambahkan,berbagai upaya nyata telah di lakukan dan membuahkan hasil .Namun demikian sebagai warga negara yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa maka disempurnakan dengan pendekatan secara batiniah.

Ketua MUI Jawa Tengah tersebut mengungkapkan bahwarangkaian kegiatan yang dilakuakan meliputi Khataman Al Quran dan dilanjutkan dengan shalat Isya Berjamaah dan santunan anak yatim piatu.

Ganjar Pranowo,Gubernur Jawa Tengah mengungkapkan, perjuangan yang dihadapai oleh kabupaten dan kota serta masyarakat tidaklah mudah.Terlebih ditengah pandemi Covid-19 terjadi musibah musibah yang melanda.

Ganjar Pranowo mengingatkan kepada masyarakat Jawa Tengah agar tetap manaati protokol kesehatan dan mendukung adanya vaksinasi Covid-19. Selain itu Ganjar  mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah guyub rukun dengan solidaritas membantu warga yang tengah mengalami bencana.

“ Perjuangan panjenengan semua di Kabupaten,Kota pasti tidak ringan, kami hanya bisa berdoa, Ya Allah, Ya Tuhan berilah kekuatan kepada kamiagar kitasemua bisa menghadapi situasi yang tidakmudah ini”. ucap Ganjar.

Turut mendampingi Wakil Bupati dalam acara Istighotsah dan Doa bersama yakni jajaran Forkompinda, Sekda Blora Komang Gede Iarawadi, M.Si, Kepala OPD, Kepala Bagian Kesra Setda Blora,serta tokoh lintas Agama.

Acara Istighotsah dan Doa bersama lintas Umat beragam ini selain bisa di ikut imelalui alikasi Zoom, juga di relay melalui aplikasi Youtube dan disiarkan langsung oleh TVRI dan RRI di seluruh Jawa Tengah. (KSo)

Berita Terkait

Baca Juga