Jadi Ratu Kejurda Jatim Kualifikasi PON 2024, Inilah Atlet BIN

OLAHRAGA475 Dilihat

GRESIK, INFODESANEWS | Persatuan Olah Raga Badan Intelijen Negara (POR BIN, red) cabang atletik juara Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim Terbuka 2023, sekaligus sebagai event Kualifikasi PON 2024 di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Sebanyak 1032 Atlet Atletik dari 19 Provinsi berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik Jatim terbuka/ dan kualifikasi PON 21/ 2024/ yang diselenggarakan pengda PASI Jatim di Stadion Gelora Jaka Samudera.

Ketua Harian Pengprov PASI Jatim, Catur Supriyanto mengatakan kejuaraan daerah digelar untuk menjaring bibit atlet, sebagai persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.”Kejuaraan digelar selama 3 hari berturut-turut dan akan melombakan sebanyak 45 nomor dari putra – putri.

Dalam kesempatan berbeda, BIN RI yang dipimpin Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. H. Budi Gunawan, SH., M.Si, PhD juga selaku Ketua Umum Persatuan Olahraga BIN (POR BIN,red), membina berbagai cabang olahraga seperti Atletik, Bola Volley, Tenis Lapangan, Angkat Besi, Renang dan E-Sport.

Ketua Cabang Atletik BIN, Deputi Intelijen Dalam Negeri BIN, Mayjend TNI Edmil Nurjamil SE.,MM menyampaikan pesan kepada manager Atletik PORBIN Yoannes Sri Harjono.”BIN membina banyak atlit, diantaranya dalam meningkatkan prestasi cabang atletik sebagai salah satu optimalisasi atlit menuju event internasional.

“Oleh karena itu, BIN tampil di berbagai daerah untuk melakukan pembinaan para atlet, agar mampu berprestasi secara optimal hingga dalam event internasional”, kata Mayjend TNI Edmil Nurjamil SE.,MM saat diwawancarai awak media dilokasi.

Untuk para atlet yang dibina oleh BIN nantinya akan membawa kebanggaan daerah asal, negara sampai tingkat dunia. “Peningkatan prestasi ini salah satu peran BIN untuk negara dan bangsa,” imbuh Yoannes yang akrab disapa Yoan.

“Lanjut, Khusus tim atletik yang kini turun pada Kejurda di Gresik, Provinsi Jawa Timur, Tim Atletik Badan Intelijen Negara, ada 9 (sembilan) atlit BIN terdiri dari 5 atlet putri dan 4 atlet putra, yang sebagian adalah atlet nasional dan atlet PON dari berbagai daerah.

Sebagian besar atlet yang bertanding dalam Kejurda Jatim masih belia, termasuk atlet nasional, Jeany Nuraini Amelia Agretha yang akan turun pada hari ini (9/3/2023).

Dalam Kejurda kemarin Atlit BIN meraih Juara 1 (satu) cabang lari 100 Meter Putri atas nama Erna Nuryanti, dengan catatan waktu 11.84 detik, lebih unggul dari Maria Natalia Londa Pemegang Rekor Nasional Lompat Jauh dan Jangkit.

Selanjutnya, dalam cabang lari 400 Gawang Putra juga diraih juara 3 (tiga) oleh Atlit BIN Fathin Al-Ghazi, catatan waktu 54.87 detik.”Kami yakin menjadi Atlit BIN akan turut memberikan yang terbaik pada cabang lari di tingkat internasional” tegasnya. (@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga