Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung Gelar Patroli Sekala Besar

INFODESA, NASIONAL109 Dilihat

BANDAR LAMPUNG,INFODESANEWS — Upaya mengantisipasi perkembangan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung gelar patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024.

Tidak hanya Polresta Bandar Lampung, Polsek jajaran juga dilibatkan sesuai dengan kerawanan di wilayahnya masing masing, dengan melibatkan berbagai satuan fungsi seperti Satuan Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Lantas.

Patroli sekala besar ini sendiri dibagi menjadi 2 waktu patroli yaitu pada jam 09.00 Wib sd 17.00 Wib dan jam 17.00 Wib sd 00.00 Wib.

Patroli yang dilakukan Polresta Bandar Lampung sendiri diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar, S.I.K, di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Rabu (22/11/2023) siang.

Kasi Humas Polresta Bandar Lampung Iptu Agustina Nilawati mewakili Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa sasaran patroli sekala besar ini meliputi lokasi penyelenggara Pemilu seperti Kantor KPU, Bawaslu maupun sejumlah objek vital maupun lokasi rawan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polresta Bandar Lampung.

“Untuk patroli sekala besar hari ini, kami libatkan 150 personel gabungan Polresta Bandar Lampung maupun Polsek jajaran dalam 1 zona waktu” ujar Iptu Agustina dalam wawancara tertulisnya, Rabu (22/11/2023) siang.

Bagi jajaran Polsek sendiri, melakukan apel kesiapan di masing masing Polsek dipimpin oleh Para Kapolsek.

“Selain kantor penyelenggara Pemilu dan objek vital, patroli juga menyisir sejumlah lokasi rawan kamtibmas guna aksi kejahatan seperti curanmor, curat dan curas” ucap Nila.

Iptu Agustina juga berharap dengan kegiatan patroli sekala besar ini memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga sebagai cooling system jelang Pemilu 2024.

“Ini merupakan komitmen Polresta Bandar Lampung, dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya jelang Pemilu 2024” ungkap Iptu Agustina.

Kedepan patroli sekala besar ini akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Nelson)

Berita Terkait

Baca Juga