Jaga Stamina, Suwito Ingatkan Para Atlet – Atletik Pati Harus Giat Berlatih

OLAHRAGA128 Dilihat

PATI – Ketua Umum Pengkab PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Pati Suwito memberikan semangat kepada atlet-atletik Pati yang sedang berlatih di joyo kusumo kemaren sore.

Terlihat para atlet-atletik Pati dengan semangat melakukan olahraga lari untuk melatih kaki dan tubuh supaya bisa seimbang dalam menjaga pola kesehatan menjelang pertandingan pada 7-11 Agustus mendatang.

“Disinilah, Kami selalu memantau memberikan arahan dan dukungan penuh dalam pengawasan selama masa latihan setiap hari”, kata Suwito selaku ketua Umum Pengkab PASI saat diwawancarai awak media dilokasi, Kamis (22/6/23).

Lanjut, Suwito menambhakan bahwa rasa peduli dan perhatian memang diperlukan, karena para atlet-atletik Pati yang melakukan program latihan ini digelar dua kali sehari seperti pagi dan sore di Stadion Joyokusumo.

“Oleh karena itu, melalui training camp, PASI Pati akan lebih komprehensif dalam mempersiapkan atlet. Tidak hanya dari sisi kemampuan teknis tetapi mendukung kondisi terkait stamina, gizi, dan psikis para atlet harus diutamakan.

“Selain itu, Ketua Umum Pengkab PASI Pati menyebut bahwa performa atlet dalam menjelang ajang resmi tidak hanya dipengaruhi intensitas latihan dan hal tersebut juga mengondisikan mental dan menjaga kekompakan para atlet.

Menurutnya soliditas antar atlet juga perlu dijaga.” semua itu,  agar masing-masing atlet-atletik Pati dapat saling support.” sehingga bisa menaikkan prestasi dalam meraih juara di Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Jateng 2023.

“Dengan demikian, dalam memaksimalkan upaya untuk men-treatment atlet-atletik Pati dalam melakukan Komunikasi, pelatih bersama pengurus (PASI) memang kita ekstra ditingkatkan dalam pelatihan”, cetus Ketua Umum Pengkab PASI Pati.(@Gus Kliwir)

Berita Terkait

Baca Juga