Jalan Penghubung Atar Desa Menuju Aset Nasional Rusak  Parah

INFODESA, NASIONAL600 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS | Jalan Desa Balong menuju Desa Ngawenombo merupakan Jalur ekonomi dan menuju aset Nasional rusak parah, dikeluhkan kepala desa karena belum tersentuh pembanguan, selasa, 31/01/2023.

Hai itu disampaikan Kapala Desa Balong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Taat Mahmudi yang mengeluhkan karena jalan kabupaten, penghubung antar desa  yang berada di desanya dalam keadaan yang sangat parah dan perlu penanganan serius.

“ Sangat di sayangkan karena jalan ini merupakan urat kehidupan warga yang nota bene menggantungkan kehidupan dari sektor pertanian, karena menuju Pabrik penggilingan Tebu yang berskala Nasional,” ujarnya pada Infodesanews, Selasa 31/01/23.

Berdasarkan pemantauan Infodesanews di lapangan, selasa, 31/01/2023, sepanjang jalan yang dilalui dari desa Balong menuju desa Ngawenombo di jumpai kondisi jalan yang rusak, sejumlah ruas jalan di dapati  Aspal sudah hilang, ada ruas yang  terlihat batu berserakan dan pada jalan menanjak  terdapat beberapa berlubang. Saat musim hujanpun, jalan ini sulit untuk dilalui karena sejumlah genangan air berada di badan Jalan.

Lebih lanjut Kepala Desa Balong, Taat  Mahmudi kepada Infodesanews membeberkan kondisi jalan Jika melaui harus ekstra hati – hati karena kondisi jalan yang mengkwatirkan.

“Sekarang warga yang hendak jual hasil pertanianya terutama tanaman tebu, harus ekstra berhati – hati, karena jika kendaraan rusak bengkel perbaikan kendaraan cukup jauh,” ungkapnya.

“ Kami berharap Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si beserta Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, memprioritaskan pembangunan infrastruktur, di wilayah kami, agar jalur ekonomi dapat pulih,” harapnya.

Saat hendak di mintai klarifikasi terkait belum adanya langkah pemerintahan yang siknifikan terhadap kondisi jalan yang rusak, Camat Kunduran, AGUS LISTIYONO, S.Sos, M.Si (selasa, 31/01/2023), tidak berada di Kantornya, karena adanya tugas kedinasan.

“ Pak camat tindak ( Pergi ) , ada tugas kedinasan di kabupaten,” ungkap salah satu pegawai kecamatan yang enggan disebut namanya.

Dengan adanya perhatian bersama baik pemerintahan desa dan pemerintah kabupaten Blora dapat memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan di desa Balong, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, karena Jalan ini merupan jalan menuju Aset penerintah Blora berskala Nasional.***Red

Berita Terkait

Baca Juga