Jalin Sinergitas Forkopimda Kota Blitar Mancing Bersama

INFODESA43 Dilihat
Blitar, Infodesanews.com – Mancing bersama Walikota Blitar Samanhudi Anwar kembali digelar Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar, Sabtu (23/12). Dimulai sejak pukul 08.00 wib, forum pimpinan daerah (Forpimda) Kota Blitar, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nampak antusias berbaur dengan masyarakat untuk memancing di kolam pemancingan area kantor dinas Jalan Trembesi Kelurahan Rembang Kota Blitar.
 
Disela-sela kegiatan mancing bersama, Samanhudi Anwar mengatakan tujuan kegiatan mancing bersama ini adalah untuk menjaga kebersamaan antar Forpimda Kota Blitar. Sehingga terjalin sinergitas yang baik dan utuh antar instansi di Kota Blitar. Selain itu, kata orang nomor satu di Kota Blitar tersebut, kegiatan mancing bersama tersebut juga menjadi ajang kebersamaan dengan masyarakat Kota Blitar.
 
“Kegiatan seperti ini sangat positif, selain membangun kebersamaan dengan Forpimda, kita juga lebih dekat dan dekat dengan masyarakat,” ungkap Samanhudi Anwar.
 
Mancing bersama ini, lanjut Samanhudi, juga dilaksanakan untuk mewadahi para peng-hobi mancing yang ada di Kota Blitar dan sekitarnya. Serta merupakan perwujudan One For All, All For One. “Mancing sekarang sudah menjadi salah satu hobi yang banyak digemari, apalagi suasananya liburan seperti sekarang, tadi kita lihat banyak yang mengajak keluarganya juga,” imbuhnya.
 
Sementara kepala dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar Rodijah mengatakan, selain sebagai ajang menpererat hubungan antar kepala instansi, kepala OPD, serta Walikota dengan masyarakat,  mancing bersama juga sebagai program promosi makan ikan. Dalam acara ini disediakan 5 kwintal ikan jenis Nila dan Lele yang bisa dipancing dan dibawa pulang secara gratis sebagai lauk pauk dirumah. “Tingkat konsumsi ikan kita masih rendah, dengan kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya promosi gemar makam ikan,” ungkap Rodijah.
 
Antusiasme masyarakat sangat tinggi, sejak dimulai pada pukul 08.00 wib masyarakat berduyun-duyun mendatangi lokasi. Tak jarang mereka juga membawa anggota keluarganya. Acara berakhir sekitar pukul 12.00 wib.
 
Nampak hadir dalam acara tersebut, Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar, Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Kris Bianto, kepala Kejaksaan Negeri Blitar M. amrullah, serta kepala OPD dilingkup Pemkot Blitar.(amrin08)