Jelang Pemilu,Sertu Heri Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Tingkat Kelurahan

INFODESA, NASIONAL168 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri menghadiri acara rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat Kelurahan pada pemilihan umum tahun 2024 yang bertempat di Aula Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Jum’at (31/03/2023).

Kepada awak media,Babinsa Sertu Heri usai kegiatan menjelaskan,”Setelah pleno terbuka di tingkat PPS, selanjutnya pleno terbuka rekapitulasi DPHP di tingkat PPK yang berlangsung pada 1-2 April 2023. Untuk pleno serupa di tingkat KPU Kabupaten, akan dilakukan pada 5 April 2023.

Jika ada masukan dan tanggapan dari peserta rapat pleno dan disertai bukti dokumen yang otentik, maka PPS akan menindaklanjuti sesuai dengan ketentuan regulasi,” jelas Sertu Heri.

“Kami berharap koordinasi dan komunikasi teman-teman PPK dan PPS dengan Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa selalu terjaga,”pinta Babinsa.

Babinsa meminta pada masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam penyusunan daftar pemilih sehingga data pemilih sesuai realitas di masyarakat, yakni yang tidak memenuhi syarat sudah tidak ada di daftar sedangkan yang memenuhi syarat masuk didaftar.

Adapun rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutahiran Kelurahan Tanjung Tengah meliputi jumlah TPS 8 titik,untuk pemilih Aktif 1.784 ,pemilih baru 69,pemilih tidak memenuhi syarat 44,perbaikan data pemilih 119 dan pemilih potensial non KTP-EL berjumlah 81.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh,Syamsul Bahri (Lurah),Diandra (Anggota PPK),M.Fadli (Ketua PPS),Alwin (PKD),Ketua dan anggota Sekretariat PPS,Sertu Heri (Babinsa),Aipda Ali Mansyur (Bhabinkamtibmas),Jumadi (pengurus parpol),Ahmad Yani Ketua LPM (pemantau) serta Diki (pengawas dari Kec),***

Berita Terkait

Baca Juga