Jenderal Bobby Kini Dilantik Jabat Pangdam XIV Hasanuddin

NASIONAL176 Dilihat

SULSEL, INFODESANEWS | Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Bobby Rinal Makmun akhirnya resmi menggantikan Mayjen Totok Imam Santoso untuk menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin.

Mayjen TNI Bobby resmi menjabat Panglima Kodam Hasanuddin setelah dilangsungkan serah terima jabatan yang dilangsungkan di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta, Jumat 29 Desember 2023 kemarin.

Serah terima jabatan Pangdam Hasanuddin dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak.

Mayjen TNI Bobby dipercaya jadi orang nomor satu di Kodam Hasanuddin setelah terbit SK Panglima TNI Kep/1470/XII/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Dalam SK itu, Mayjen TNI Bobby digeser dari jabatan semula sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapad) menjadi Pangdam Hasanuddin menggantikan Mayjen TNI Totok Imam Santoso yang dipromosikan jadi Direktur Pascasarjana Universitas Pertahanan.

Yang menarik dari perjalanan karier militer Mayjen TNI Bobby yakni, ia merupakan Komandan Secapad tersingkat dalam sejarah TNI di Indonesia. Tercatat, Mayjen TNI Bobby hanya sebulan saja menjabat Dansecapad

Mayjen TNI Bobby lulusan Akademi Militer 1992, sejak pertama jadi prajurit TNI, ia langsung bergabung bersama Kostrad. Dan pada akhirnya kariernya dia percaya menjabat Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Kasad dikesempatan tersebut menegaskan bahwa, setiap pejabat harus memahami urgensi serta mampu mengikuti perkembangan di lingkungan Strategis dan perkembangan teknologi, baik itu lingkungan nasional maupun global, agar tugas TNI AD dapat berjalan efisien dan efektif.

” Kasad Maruli Simanjuntak berharap supaya terus menjalin komunikasi dsn koordinasi yang baik dengan instansi pemerintah dan elemen masyarakat dalam setiap pelaksanaan program-program TNI AD, terkhusus yang menyentuh dengan kesejahteraan,” pesannya.**Yust//Red.

Berita Terkait

Baca Juga