Kader Partai Gerindra, Dwi Riyanto Ajak Masyarakat Memaknai Malam Nujulul Qur’an

INFODESA, KHAZANAH226 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagian besar umat muslim di Indonesia mengucapkan Nuzulul Quran pada malam 17 Ramadhan, yang bertepatan pada Jumat, 7 April 2023.

 Dok. Ketua komisi I DPRD Lamsel dari Fraksi Gerindra Dwi Riyanto saat menyampaikan tausiyahnya.

Nuzulul Quran menjadi salah satu peristiwa bersejarah dalam perkembangan Islam. Peristiwa tersebut dapat dimaknai sebagai upaya mencintai, membaca, serta mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-sehari.

Peringatan Nuzulqur’an membawa beberapa makna bagi umat Islam. Pertama, makna mencintai, membaca, mendalami, hingga mengamalkan isi serta kandungan Al-Qur’an. Al-Qur’an adalah petunjuk hidup bagi umat Islam.

Oleh karena itu perbanyak bacaan bacaan ayat suci Alquran di malam Nuzulul Qur’an untuk berkirim kepada para orang tua yang sudah meninggal.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan dari Partai Gerindra, Dwi Riyanto saat mengisi tausiyah di Musholla Al-Muttaqin Dusun Kaliayu Desa Jatibaru Kecamatan Tanjung Bintang, Jum,at (7/4/2023) bakda isya.

Anggota Dewan yang disapa Konco Yasinan itu, juga mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum peringatan Nuzulul Qur’an sebagai refleksi sejauh mana umat muslim menjadikan al-qur’an sebagai hidayah dan pedoman dalam membedakan yang haq dan yang bathil.

Menurutnya, Ada beberapa amalan yang dapat dilakukan umat Islam di malam Nuzululqur’an, salah satunya tadarus Al-Qur’an.

“Tadarus Al-Qur’an telah menjadi tradisi yang lumrah dikerjakan banyak umat Islam di Indonesia selama Ramadan.”ujarnya.

Diketahui dalam kesempatan Dwi Riyanto juga memberikan bantuan infak pembangunan musholla yang diserahkan kepada takmir masjid.

“Jangan lihat nilainya, ini sekadar partisipasi menjalankan perintah al-quran, tolong menonolog dan bekerjasamalah dalam kebaikan dan ketaqwaan,” ujar anggota dewan gerindra Dapil 6 Tanjung Bintang, Merbau Mataram, dan Tanjung Sari itu.

Komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan periode 2003-2014 itu berpesan kepada warga agar bisa menyambut dan andil dalam partipasi Pemilu 2024 dengan sejuk dan damai.

“Kami dari jajaran dewan Gerindra mendapat perintah dari Pak Prabowo untuk mengajak warga agar menjadikan Pemilu sebagai pesta demokrasi penuh kesejukan dan kebahagiaan,” pungkasnya. (Red)

Berita Terkait

Baca Juga