Kader PKK Desa Ngawenombo Antusias Ikuti Sosialisasi Parenting Mahasiswa UNNES Giat 5

BLORA, INFODESANEWS | Mahasiswa UNNES Giat 5 melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya pendidikan di kantor PKK Desa Ngawenombo, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (15/7/23).

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kader PKK Desa Ngawenombo ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang memiliki tujuan untuk memberikan program parenting kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu Nafisa merupakan narasumber dalam sambutannya mengungkapkan pada tahap awal sosialisasi, pemaparan materi diberikan melalui ceramah bervariasi. Konsep yang dituturkan diharapkan dapat dimengerti dan diaplikasikan oleh peserta sosialisasi.

“Parenting pendidikan itu penting untuk anak-anak. Khususnya para orang tua yang memiliki peran terhadap keberlangsungan pendidikan anak-anaknya.” Ungkap Nafisa (21) pembicara sosialisasi.

Mahasiswa UNNES Giat 5 tersebut juga mengungkapkan program parenting dapat memberikan pendidikan yang layak bersinergi dengan program pemerintah dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul sebagai aset pembangunan bangsa dan negara.

Kader PKK sangat antusias menyimak penjelasan mahasiswa UNNES Giat 5. Pentingnya pendidikan yang berjenjang memiliki dampak untuk perkembangan pendidikan masyarakat Desa Ngawenombo.

“Alhamdulillah. Adanya upaya orang tua, khususnya Kader PKK antusias menyimak sosialisasi ini karena menyadari tentang pendidikan bagi anak-anak untuk masa depan. Berangkat dari sini, Kader semakin antusias mengantarkan putra-putrinya ikut bimbel yang diselenggarakan mahasiswa UNNES Giat.” pungkas Ketua PKK Desa Ngawenombo.**Team KKN UNNES

Berita Terkait

Baca Juga