Kades Kedungwungu Berdayakan Warganya dengan Ternak Dan Bibit Pohon

INFODESA160 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Tekat Kepala Desa (kades) Kedungwungu kecamatan Todanan kabupaten Blora serahkan bantuan berupa Ternak Dan Bibit Pohon dengan menggunakan dana Desa di kolaborasikan dengan CSR Bolog GMM dalam upaya mengentaskan kemiskinan di wilayahnya.

Bantuan tersebut berupa ternak kambing, ribuan bibit pohon, puluhan bibit sayur-sayuran beserta obat kepada warganya. Pembagian bantuan dilaksankan di balai desa setempat, Rabu (18/12/2019).

Kades Kedungwungu, Marsoni mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu programnya, yakni penyaluran Dana Desa melalui pemberdayaan masyarakat.

“Melalui program pemberdayaan masyarakat ini, kami harapkan bisa mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan perekonomian para warga. Jika ditekuni usaha ini, setidaknya bisa menambah pemasukan bagi penerima,” ucapnya.

Marsoni menambahkan bahwa kegiatan ini bersamaan dengan gerakan PKK menanam sayur-sayuran.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menggandeng ibu-ibu PKK melalui gerakan PKK untuk bangkit menanam sayur mayur holtikultura,” imbuhnya.

Warsidi (70) salah satu warga desa setempat yang mendapat bantuan tersebut merasa senang dan bahagia.

“Alhamdulillah, sangat senang dapat bantuan dari pak kades. Semoga diberi kelancaran dalam memimpin desa,” ujarnya.

Dipihak lain Pt. Gendis Multi Manis yang saat dimintai keterangannya mengungkapkan keikut sertaan PT GMM dalam memberikan bantuan kepada masyarakat dalam upaya membantu kesejahtraan warga di sekitan pabrik Pt. GMM itu sendiri.

” Kegiatan corporate social responsibility (CSR) yang kita berikan kepada kepala Desa Marsoni untuk di salurkan kepada Warga kedungwungu merupakan bunti tindaknyata GMM peduli dan juga turut mensejahtrakan warga di sekitar Pabrik GMM,” ujarnya Putri yang mewakili

Bantuan berupa ternak dengan total 25 ekor kambing, dibagikan kepada 8 orang penerima yang menyandang difabel dan sisanya diberikan kepada penerima yang masuk dalam BDT.

Sedangkan bantuan bibit pohon dengan rincian sebagai berikut: durian sebanyak 1500 bibit, matoa sebanyak 1000 bibit, alpokat sebanyak 100 bibit. Setiap penerima mendapatkan dua bibit pohon.***Red

Berikut ini hasil Liputannya

Berita Terkait

Baca Juga