Kades Rawa Selapan Sujarno Kebut Pembangunan Desa Tahun 2018

INFODESA342 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pembangunan infrastruktur dan Pemberdayaan di Desa Rawa Selapan Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan, terus di kubut seiring bergulirnya Dana Desa (DD) 2018,

Sepanjang 770 meter  Pembangunan infrastruktur berupa jalan rigid beton dan 440 meter pemasangan Talud serta fasilitas Olah Raga Lapangan Voly Bal sudah dikerjakan dengan mengunakan Dana Desa Tahun 2018.

“Dari keseluruhan pembangunan tersebut mencakup di Dusun 1, 3, 4 ,5 dan Dusun 6 yang ada di wilayah Desa Rawa Selapan.”kata Kepala Desa Rawa Selapan Sujarno.

Dia menjelaskan seluruh pembangunan infrastruktur di desa setempat dengan program padat karya yang merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar. “Semua pembangunan memanfaatkan masyarakat sekitar.

“Untuk Tahun 2018 ini pemerataan Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Desa dilakukan secara bertahap, “Tahun depan tetap melaksanakan pembangunan yang sama, numun ada pembanguna 1 unit Gedung PAUD yang rencananya akan kami bangun di wilayah Dusun 5.

“Karna itu sudah menjadi kesepakatan dan musawarah saat kita bahas di Musrenbangdes yang sudah kita laksanakan beberapa waktu lalu.”kata dia pada Infodesanews.com,  di ruang kerjanya, Rabu (5/12)

Dikatakan dengan program padat karya, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa setempat. “Semua sumber daya yang ada di desa kita manfaatkan untuk pembangunan desa.

Menurut Jarno, Sinergisitas pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dengan bergulirnya DD, akan membangkitkan pertumbuhan Desa Rawa Selapan di berbagai sektor.”Pungkas Sujarno.  (Sg/bmb)

Berita Terkait

Baca Juga