Kades Sidomulyo Kecamatan Gunungwungkal Membagi Sembako Gratis, Dalam Upaya Ketahanan Pangan

NASIONAL247 Dilihat

PATI, INFODESANEWS – Dalam rangka menanggulangi dampak bencana Covid19, Kades Sidomulyo Kec. Gunungwungkal membagikan 670 paket bantuan sembako yang terdiri dari 5 kg beras dan mie instan dalam setiap paketnya, Kamis, 04/09/2020.

Dalam kesempatan itu Giyanto, Kades Sidomulyo menyatakan bahwa paket bantuan ini berasal dari dana pribadi karena semata mata keprihatinan kades atas menurunnya daya beli masyarakat saat ini akibat dampak ekonomi bencana corona.

” Ini merupakan bentuk keprihatinan kami melihat situasi yang berdampak langsung ke masyarakat kami yang terdampak ekonominya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga  didampingi Forkompincam Gunungwungkal yang dipimpin oleh Camat Gunungwungkal, Eko Purwantoro, S Sos.Koramil, Polsek ,
Juga berkoordinasi dengan Koordinator Pendamping Desa, Handoko, SE. M Pd.

Camat Gunungwungkal dalam kegiatan tersebut menyambut baik dan mengharap tidak hanya Kades Sidomulyo saja.

” Disaat masyarakat kita terkena bencana, yang terbaik bagi kita adalah saling membantu, bergotong royong, menolong yang lemah, agar tercipta kerukunan, kedamaian dan tidak panik,” ungkapnya.

Camat Eko Purwantoro, S Sos berharap perbuatan kebaikan ini semakin banyak yang meniru bagi golongan masyarakat yang mampu.

Senada dengan hal tesebut, Kapolsek Gunungwungkal, Iptu Agus Pranowo, menyambuat baik dan salut atas upaya ketahanan pangan di desa Sidomulyo kec. gunungwungkal terlepas darimanapun sumberdananya.

Sedang Kapten Kusnadi, Danramil Gunungwungkal berharap kegiatan yg baik ini bisa ditiru dan dilanjutkan di desa desa lain, dengan koordinasi aparat pemerintah agar terjalin komunikasi sosial yg intens.

Pantauan wartawan Infodesanews Lapangan dalam kegiatan ini kades dibantu oleh Pemuda Sidomulyo yang tergabung dalam Paguyuban Pemuda Jiwa Sosial (PPJS) dan karang taruna. *** Ign/Red.

Berita Terkait

Baca Juga