Kadis Kominfo Lampung Selatan, Bersilaturahmi Bersama Kadis Kominfo Se Provinsi Lampung

INFODESA122 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung, bahas hasil pertemuan pertama, acara yang di gelar di Ruang Beguwai Jejamo Komplek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah, Kamis (4/10)

Acara tersebut menindak lanjuti dari hasil pertemuan pertama bersama kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten dan Kota Se Provinsi Lampung, beberpa bulan lalu yang berlangsung di Bukit Randu Bandar Lampung, yang di gagas oleh Kepela Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Chrisna Putra.

Chrisna Putra mengatakan kegiatan ini digagas selain untuk menjalin silaturahmi dengan sesama Kadis Kominfo dan jajarannya, juga berharap adanya saling tukar informasi bagaimana kita menjalankan tugas pokok fungsi,

“Terlebih menghadapi perkembangan teknologi yang sedemikian pesat, yang perlu kita sikapi secara bijak dan tepat.” kata Chrisna.

Oleh karenanya, saya berharap pertemuan semacam ini bisa terus berlanjut, bukan hanya sekedar seremonial saja, setidaknya dua atau tiga bulan sekali secara bergiliran.

“Setelah kita laksanakan di Kabupaten Lampung Tengah, dan nanti di Kabupaten mana lagi yang bersedia menjadi tuan rumah.”ujar Chrisna.

Sementara itu,  Bupati Lampung Tengah,  Loekman Djoyosoemarto sangat mengapresiasi pertemuan semacam ini. Menurutnya, Perkembangan teknologi yang sedemikian pesat memberikan informasi yang beragam. Ada yang positif,  ada juga informasi yang membuat gaduh.

“Dengan kemajuan teknologi, bisa membuat kita serasa dekat, juga bisa membuat kita serasa jauh. Informasi dari belahan dunia manapun bisa segera sampai tanpa harus menunggu waktu lama,”tutur Loekman.

“Sebaliknya, teknologi juga bisa membuat kita serasa jauh meski keadaan kita dalam posisi yang berdekatan,”Kata dia lagi.

Acara pun dilanjutkan dengan memperlihatkan salah satu perkembangan Teknologi Informasi yang dimiliki Kabupaten Lampung Tengah, dalam mengontrol jalannya roda pemerintahan tanpa harus mengunjungi satuan kerja yang ada,  akan tetapi cukup dari satu ruangan saja.

Oleh karenanya, pertemuan tersebut digagas dalam rangka mengambil langkah bersama untuk mendorong percepatan dalam merintis dan mengembangkan infrastruktur serta penguatan fungsi layanan birokrasi yang berbasis digital. (SG/Sefri).

 

Berita Terkait

Baca Juga