Kamis, Bupati Dijadwalkan Pimpin Ziarah ke Makam R Joko Kaiman

INFODESA184 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein dan Wakil Drs Tri Lastiono bersama Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), serta para pejabat eksekutif di jajaran Pemkab Banyumas, dijadwalkan akan melaksanakan ziarah ke makam R Joko Kaiman Bupati Pertama Banyumas, Kamis (7/2) di makam Dawuhan, Banyumas.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Banyumas. Pada peringatan hari jadi yang ke 448, yang jatuh pada 22 Februari 2019, rombongan Bupati akan melakukan ziarah, dengan mendoakan bupati pertama R Joko Kaiman serta menaburkan bunga di pusara pendiri Banyumas tersebut.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Banyumas Drs Joko Wiyono M.Si mengatakan tujuan Bupati dan rombongan adalah mendoakan R Joko Kaiman Bupati pertama Banyumas yang sudah mendirikan Banyumas hingga saat ini. Menurut rencana ziarah akan diawali dengan tahlilan yang dipimpin oleh juru kunci Makam Dawuhan.

“Usai doa nanti Bapak Bupati Achmad Husein akan melakukan tabur bunga di pusara makam Raden Joko Kaiman didampingi forkompinda yang selanjutnya akan diikuti undangan lainnya,” terang Joko Wiyono

Berita Terkait

Baca Juga