Kapolda Kalbar Turun Langsung Pantau Situasi Kamtibmas

NASIONAL138 Dilihat

KALBAR, INFODESANEWS – Kapolda Kalbar Irjen Pol. Drs Suryanbodo Asmoro, M.M. didampingi pejabat utama melakukan pengecekan pos pengamanan lebaran, Minggu (1/5).

Kapolda beserta rombongan mengunjungi pos Operasi Ketupat 2022 di simpang Flamboyan setelah melakukan pemantauan di ruas-ruas jalan protokol dari Jalan Ahmad Yani hingga ke Jalan Gajah Mada Pontianak.

Kegiatan ini dilakukan untuk melihat secara langsung situasi keamanan serta kelancaran lalu lintas di Kota Pontianak yang ramai aktivitas masyarakat menyambut perayaan Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada Senin 2 Mei 2022.

Dalam kunjungannya di pos pengamanan lebaran, Kapolda menyapa para petugas gabungan yang melakukan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat. Di lokasi, Kapolda juga melakukan pemantauan dan dialog dengan Polres jajaran melalui video conference untuk mendapatkan laporan tentang situasi kewilayahan di malam takbiran.

Pada Operasi Ketupat 2022 ini, Polda Kalimantan Barat menyiagakan sebanyak 3.065 personil untuk memberikan pengamanan dan pelayanan masyarakat yang tersebar di pos-pos terpadu di seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Pemetaan jalur-jalur darat yang rawan kecelakaan lalu lintas juga telah dilakukan oleh Direktorat Lalu lintas bekerjasama dengan dinas perhubungan untuk kemudian dialokasikan pos pelayanan dan pos pengamanan, termasuk di tempat-tempat wisata yang akan ramai dikunjungi selama libur lebaran.

Polda Kalimantan Barat juga menyiapkan vaksinasi gratis di beberapa titik selama Ramadhan untuk melayani masyarakat yang belum melakukan vaksin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalbar memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personil gabungan yang bertugas untuk senantiasa waspada dan menjalin sinergitas, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman.

“Laksanakan pengamanan dengan segenap hati dan penuh tanggung jawab, Laksanakan PAM Swakarsa dan Jaga sinergitas bersama seluruh instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan malam takbiran dan Idul Fitri, serta laksanakan pengamanan lalu lintas di seluruh jalan dengan mobilitas masyarakat tinggi.

Di hari ke empat pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, situasi arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat di seputaran Kota Pontianak menunjukkan peningkatan, namun tetap lancar dan aman,” jelas Kapolda Kalbar.(@Gus)

Berita Terkait

Baca Juga