Kapolres Blora Ajak Siswa Bijak Bermedia Sosial dan Tidak Melakukan Bullying

BLORA, INFODESANEWS – Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si menjadi pembina upacara di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Blora (SMAN 1 Blora), Senin, (09/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Blora AKP Lilik Widiastuti, SH, Kepala Sekolah SMAN 1 Blora Ibu Dra. Yuni Ni’wati, M. Pd beserta Wakil Kepala Sekolah, Guru dan Staf

Serta seluruh Siswa SMAN 1 Blora yang jumlahnya 1180 siswa.

Dalam amanatnya Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi menyampaikan bahwa adik adik pelajar tingkat SMA atau SMK adalah merupakan generasi muda penerus bangsa yang saat ini sedang mencari jati dirinya, untuk itu harus betul betul dipantau dan dibina sehingga tidak salah dalam pergaulan ditengah perkembangan pesat teknologi informasi.

“Menyikapi perkembangan situasi saat ini, dimana perkembangan teknologi informasi yang berkembang pesat tentunya membawa dampak positif dan negatif. Salah satu dampak negatifnya adalah penyalahgunaan media sosial kepada hal hal yang negatif. Seperti yang kita ketahui pada saat ini sedang viral kejadian Bullying di sekolah, untuk itulah salah satu tujuan kedatangan kami adalah untuk mengajak seluruh adik adik sekalian agar tidak melakukan bullying. Mari bersama kita Jaga ketertiban dan keamanan masyarakat di kabupaten Blora, “ucap Kapolres Blora.

Kemudian menyikapi dinamika politik dimana dalam waktu dekat ini akan di gelar Pemilu, Kapolres mengimbau kepada para pelajar agar tidak mudah terprovokasi dengan hoaks atau berita bohong yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Untuk adik adik pelajar yang sudah mempunyai hak pilih. Jangan mau dimanfaatkan oleh oknum oknum yang tidak bertanggungjawab. Jangan mudah di provokasi dengan hoaks hoaks yang belum tentu benar kebenarannya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan,”tambah Kapolres Blora.

Kemudian terkait Narkotika, Kapolres menyampaikan sekarang ini bentuk narkoba tidak hanya seperti yang sudah ada. Namun sekarang sudah berubah berbagai macam bentuk seperti permen, cairan ataupun tembakau dan lain sebagainya. “Untuk itu hindari dan jauhi narkotika karena dapat merusak masa depan seseorang, ” tegas Kapolres Blora.

Masih kata Kapolres, terkait maraknya penipuan online. Kapolres mengajak para pelajar untuk waspada.

“Waspada terhadap perkembangan medsos jangan sampai kita menjadi korban penipuan online. Media sosial saat ini yang online shop online shop saat ini belum tentu benar. Jadi harus betul betul selektif dengan toko toko online yang ada. Untuk membuktikan benar atau tidak jadi silahkan lakukan komunikasi dengan video call.

Lihat nama rekeningnya, pribadi atau PT, ” beberapa Kapolres Blora.

“Terakhir, Kami undang SMAN 1 Blora untuk mengikuti dua agenda kami yaitu jalan sehat berhadiah dan juga gerak jalan cepat 28 KM yang di awali dari Jembatan Brosot Sambong dan finish di Alun Alun Blora. Peserta setiap regu 9 orang. Tentunya dengan berbagai macam hadiah, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan Polisi menjadi Pembina Upacara ini bukan hanya di lakukan di SMAN 1 Blora saja tapi juga dilakukan oleh Pejabat Utama Polres dan Juga Kapolsek jajaran di 16 kecamatan se kabupaten Blora.

Berita Terkait

Baca Juga